Sergio Busquets Akui Barcelona Kurang Konsisten

Sergio Busquets Akui Barcelona Kurang Konsisten

Gilabola.com – Sergio Busquets akui performa Barcelona musim ini tak bagus dan berharap bisa membaik, seiring mendekati akhir musim dan tekad raih trofi.

Blaugrana raih hasil mengecewakan dengan tersingkir dari ajang Piala Super Spanyol, usai dibekap Atletico Madrid, 2-3, Jumat (10/1) dini hari WIB. Sebelumnya, Barca gagal raih kemenangan atas Espanyol di pentas Liga Spanyol dengan hasil seri 2-2 akhir pekan lalu.

Kritik pun bermunculan, karena Ernesto Valverde hanya mampu membawa anak asuhnya raih satu poin dari tiga pertandingan tandang, yaitu di laga melawan Athletic Bilbao, Osasuna dan Granada.

Oleh karena itu, Busquets mengakui Barcelona punya masalah dengan konsistensi dan percaya akan membaik jika bisa mengatasinya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Kami sadar kami harus memperbaiki performa kami. [Performa] kami tidak 100 persen,” ujar Sergio Busquets kepada ESPN.

“Masih ada ruang untuk mengembangkan diri. Ada beberapa pertandingan di mana kami tidak sepenuhnya fokus, tapi Anda memang dapatkan momen-momen baik dan buruk dalam perjalanan di satu musim. Kami harus mencoba untuk lebih solid lagi,” tambah gelandang asal Spanyol itu.

“Kami sedikit kurang konsisten. Seperti yang sudah saya katakan tadi, kami harus lebih solid lagi. Jika kami bisa mengatasinya, maka hasil-hasil positif akan berdatangan dan kepercayaan diri akan tumbuh,” ujarnya.

Suporter Barcelona mempertanyakan gaya permainan yang diterapkan Ernesto Valverde dan Busquets menegaskan, pihaknya harus berkembang hadapi setiap tantangan yang terjadi.

“Dengan tipe para pemain yang ada di Barca dan gaya permainan sepakbola yang kami terapkan dalam beberapa tahun terakhir, itulah yang semua orang inginkan,” aku Sergio Busquets.

“Namun lawan banyak menekan dan beberapa tim berani duel satu lawan satu dengan kami. Hal tersebut membuat segalanya sulit sebab kehilangan bola bisa mengakibatkan konsekuensi yang besar,” tambahnya.

“Jadi ya, secara umum kami ingin [lebih banyak menguasai bola di lini tengah] tapi Anda tidak bisa selalu melakukannya. Kami harus mencari cara [lawan] bermain, membuat rencana dan mencoba menghadapinya dengan sebaik mungkin,” ujar Busquets.