Sergio Busquets Diminta Perpanjang Kontrak Saat Kapten Barcelona Itu Dapat Tawaran dari Arab Saudi

Gila Bola – Pelatih Barcelona Xavi Hernandez meminta Sergio Busquets untuk perbarui kontraknya, sementara kapten Blaugrana itu mendapat tawaran lumayan dari klub Arab Saudi.

Sebagai bagian dari generasi emas, Sergio Busquets menjadi pemain terakhir dari tim Pep Guardiola yang bertahan sampai saat ini. Gelandang Spanyol itu sekarang dipercaya untuk menjadi kapten Barca, tapi masa depannya dipertanyakan, tepat ketika kontraknya tersisa kurang dari enam bulan lagi.

Busi – begitu panggilan akrab Busquets, tampaknya ingin pergi dari Camp Nou, di mana ia santer diberitakan akan pindah ke MLS dan bergabung dengan Inter Miami. Namun, Xavi berusaha lakukan yang terbaik agar pemain itu memperbarui kontraknya semusim lagi.

Diungkapkan Barca Universal, pelatih Barcelona itu telah meminta Busquets agar memperpanjang kontraknya di Camp Nou. Dia yakin, tak ada pengganti bagi Busquets di dalam skuadnya, dan Xavi ingin dia bertahan sampai keuangan klub stabil, hingga Barca bisa datangkan pengganti jangka panjangnya.

Sergio Busquets Dapat Tawaran Menggiurkan dari Arab Saudi

Sementara itu Busquets mendapat tawaran menggiurkan dari klub-klub Arab Saudi, yang tampaknya tertarik dapatkan jasanya. Salah satu proposal yang diterima Busquets, kabarnya, termasuk tawaran gaji yang nilainya hampir 20 juta Euro atau sekitar Rp 325 miliar per musim.

Kapten berusia 34 tahun itu sendiri belum memutuskan masa depannya. Pasalnya, Barca pun belum sodorkan tawaran kontrak baru padanya. Lalu, dia tahun betul bahwa dia harus menerima pemotongan gaji jika terus bertahan di klub Catalan tersebut.

Xavi Berharap Busquets Bertahan di Barcelona

Xavi secara terbuka telah menyatakan keinginannya agar Busquets terus bekerja sama dengannya. Hal ini bahkan sekali lagi dia ungkapkan dalam konferensi pers sebelum pertandingan antara Barcelona melawan Sevilla.

“Pada akhirnya, kami semua bekerja sama dann keputusannya adalah dia. Kami sedang menunggu apa yang dia putuskan. Dia pemain yang sangat penting, di dalam maupun luar lapangan, dia juga kapten dari tim ini, dia bagian dari segalanya dan dia berhak tentukan masa depannya. Jika dia lanjut di sini, saya akan senang sekali,” tandas Xavi.

Barcelona Bersiap Datangkan Pengganti Busquets

Saat ini, Busquets memang harus menepi  setelah ia alami cedera ligamen engkel kiri di laga melawan Sevilla pada hari Senin (6/2), di mana Barca menang 3-0.

Namun Barca sudah membidik dua pemain yang berpeluang menjadi pengganti jangka panjang Busquets. Yakni pemain Real Sociedad, Martin Zubimendi – yang diinginkan Xavi, sementara presiden Joan Laporta yakin pemain Wolves, Ruben Neves, akan menjadi opsi yang lebih baik.

Kategori: Liga Spanyol
Topik: Barcelona, Sergio Busquets