Sergio Busquets RESMI Tinggalkan Barcelona Akhir Musim Ini

Gila Bola – Kapten Barcelona Sergio Busquets secara resmi mengonfirmasikan bahwa ia akan tinggalkan Camp Nou pada akhir musim ini, setelah muncul berbagai spekulasi selama beberapa bulan terakhir.

Kontrak gelandang berusia 34 tahun itu di Barcelona akan rampung pada 30 Juni 2023, dan klub telah berusaha meyakinkan dia untuk bertahan setidaknya satu musim lagi.

Misalnya saja pelatih Xavi Hernandez, telah bersuara cukup keras dalam menginginkan Sergio Busquets tetap bertahan di Barcelona. Apalagi peluang untuk bereuni dengan Lionel Messi di musim panas juga disebut-sebut sempat terlintas di benak Busquets.

Namun, Sergio Busquets telah memutuskan untuk pindah akhir musim ini, mengakhiri perjalanan karirnya yang gemilang di Camp Nou.

“Waktunya sudah tiba untuk mengumumkan bahwa ini akan menjadi musim terakhir saya bersama Barca. Ini tentu saja bukan keputusan mudah, tapi waktunya sudah tiba,” tandas Sergio Busquets dalam video yang diposting dalam saluran sosial media klub, seperti dilansir Barca Universal.

Busquets Segera Menangkan Trofi ke-32 di Barcelona

Sejak memulai debutnya di bawah asuhan Pep Guardiola pada tahun 2008, Sergio Busquets sudah memenangkan 31 trofi di Barcelona, termasuk tiga gelar juara Liga Champions. Penghargaan itu bisa bertambah menjadi 32 trofi dengan peluang Barca menyabet gelar juara La Liga musim ini.

Dia juga sudah tampil dalam 719 pertandingan yang dilakoni Barcelona selama karirnya di Catalan, memenangkan lebih dari 500 laga di antaranya. Hanya Lionel Messi dan Xavi yang bukukan jumlah penampilan lebih banyak untuk Blaugrana.

Namun Busquets sempat menuai protes dari suporter selama beberapa tahun terakhir ini, meskipun tak terbantahkan bahwa dia tetaplah legenda bagi Barcelona dan kepergiannya diyakini akan meninggalkan lubang besar di lini tengah Barca.

Saat ini, klub sudah membidik beberapa calon pengganti, di antaranya Martin Zubimendi dan Sofyan Amrabat.

Sergio Busquets Pilih Arab Saudi atau MLS?

Sedangkan Busquets sendiri, pemain 34 tahun itu diperkirakan akan pindah ke Arab Saudi, di mana dia sudah mendapat tiga tawaran, atau Inter Miami di MLS.

Gelandang bertahan bernomor punggung lima itu gabung akademi pemain muda Barcelona di tahun 2005 – saat usianya masih 17 tahun. Dua tahun di La Masia, pemain yang lahir di Barcelona, tepatnya di area Sabadell, itu kemudian membela tim B dan memulai debutnya di tim senior Blaugrana pada tahun 2008.

Busquets sudah menyatakan pensiun dari Timnas Spanyol pada 2022, di mana ia sudah tampil sebanyak 143 pertandingan dan mencetak dua gol.

Gracias, legend!

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!