Sergio Busquets Tak Yakin Lionel Messi Mau Pindah Liga Inggris

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, mengaku tak yakin Lionel Messi mau pindah ke Liga Inggris demi sebutan sebagai pemain besar di liga terbaik dunia.
Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, mengaku tak yakin Lionel Messi mau pindah ke Liga Inggris demi sebutan sebagai pemain besar di liga terbaik dunia.

Gilabola.com – Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, tak yakin Lionel Messi tergoda pindah ke Liga Inggris agar ditasbihkan sebagai pemain terbaik di liga terbaik dunia.

Barcelona akan menjamu Chelsea di Camp Nou pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (15/3) dinihari WIB. Di leg pertama sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 di Stamford Bridge bulan lalu.

Di laga terakhir kontra Malaga, Sabtu (10/3) malam WIB, Lionel Messi absen karena harus menemani istrinya melahirkan anak ketiganya. Tapi, kini ia sudah siap kembali merumput.

Pada pertemuan pertama yang digelar di London, pesepakbola asal Argentina itu sukses mematahkan mitos tak bisa mencetak gol tiap kali bertemu Chelsea. Sergio Busquets pun yakin, rekannya itu akan kembali membobol gawang Thibaut Courtois pada pertemuan kedua nanti.

“Saya rasa [Messi] akan baik-baik saja. Semoga lebih termotivasi dibanding sebelumnya. Dia sempat beristirahat [kemarin], jadi segalanya sempurna [sekarang]. Saya harap dia bisa memberikan perbedaan bagi kami,” ujar gelandang bertahan Timnas Spanyol ini.

Advertisement

Lionel Messi kerap digosipkan akan merapat ke klub-klub besar Liga Inggris, seperti Manchester City dan Chelsea. Tapi, Sergio Busquets tak yakin La Pulga bersedia hijrah ke Inggris demi buktikan dirinya sebagai pesepakbola terbaik, dengan mencicipi liga yang berbeda.

“Dia ada di sini dan betah di Barca, dengan para pemain hebat lainnya dan proyek yang luar biasa,” tambah Busquets.

“Dia memenangkan trofi bersama tim dan juga pribadi. Messi tinggal di kota yang luar biasa, dan secara ekonomi pun baik-baik saja,” tandasnya.

“Sulit membayangkan Messi hijrah ke klub lain. Meninggalkan Barcelona adalah hal yang sukar bagi sebagian besar dari kami, sebab kami mempunyai segalanya di sini,” ujar Busquets.

“Kami sadar Liga Inggris spektakuler, tapi sulit untuk berganti [klub] saat Anda menerima segala positif dan negatif dari Barcelona. Dia betah di sini dan sudah berada di Barca sejak lama,” tandasnya.