Sergio Ramos Didenda 4 Miliar Rupiah Gara-gara Pohon Langka

Sergio Ramos Didenda 4 Miliar Rupiah Gara-gara Pohon Langka

Gilabola.com – Sergio Ramos – kapten Real Madrid, terkena sanksi denda 250 ribu Euro atau sebesar 4 miliar Rupiah, karena menebang pohon langka berusia 100 tahun.

Perusahaan milik Ramos, Aguilena de Inversiones SA, jadi penyebab utama di balik ‘kejahatan’ dan denda yang harus dibayarkan Ramos di saat dia tengah jalani tur pramusim bersama Real Madrid.

Menurut Football Espana yang dilansir Fox Sport Asia, pengadilan kota Madrid mengumumkan keputusannya untuk menjatuhkan denda kepada bintang Real Madrid tersebut, dan selanjutnya menyatakan perusahaannya harus ‘menanam kembali pohon-pohon yang ditebang dengan pohon-pohon baru seperti yang dilakukan Dewan Kota untuk penghijauan kawasan,” demikian seperti diungkapkan Diario AS.

Kantor berita Spanyol juga melaporkan, Sergio Ramos dan perusahaannya harus bertanggung jawab atas ‘pelanggaran yang sangat serius terhadap UU 8/2005 tentang Perlindungan dan Promosi Arbolado Perkotaan Komunitas Madrid’, yang pada gilirannya akan mengarah pada pembukaan berkas sanksi.

Tebang 60 Hingga 90 Pohon Tua

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Perusahaan Ramos juga telah dituduh melakukan beberapa pemotongan yang tidak sah dalam satu plot yang berlokasi di kawasan La Moraleja, Madrid, bahkan sejak awal Januari lalu.

Masalah penghijauan memang bukan masalah main-main di Spanyol. Apalagi, Ramos melalui perusahaannya tersebut telah diklaim berbagai sumber melakukan penebangan secara ilegal terhadap 60 hingga 90 pohon dari spesies yang berbeda, seperti pinus, poplar, holm dan zaitun. Banyak di antara pohon-pohon tersebut yang memang dilestarikan pihak dewan kota, hingga memiliki ukuran sangat besar karena sudah  berusia ratusan tahun.

Sergio Ramos, 33 tahun, saat ini dilaporkan sedang berada di Amerika Serikat, di mana ia saat ini ikut berpartisipasi dalam sesi latihan pramusim El Real bersama skuad Real Madrid asuhan Zinedine Zidane, termasuk para pemain baru Eden Hazard dan Luka Jovic.

Sempat Dikabarkan akan Hengkang

Ramos sebelumnya juga ramai diberitakan akan hengkang di pengujung musim lalu. Ia sempat diberitakan akan terbang ke China, di samping menarik perhatian sejumlah tim papan atas Inggris.

Awalnya, Sergio Ramos sempat mengungkapkan niatnya untuk hengkang dari Bernabeu padaMei lalu. Beritanya kemudian menghiasi berbagai halaman muka media massa di Spanyol, yang tak percaya Ramos akan tinggalkan klub yang sudah dibelanya selama 14 musim tersebut.

Saat itu, dia mengaku berharap ada pemain muda yang mengambil alih kendalinya di El Real. Namun kabar tersebut perlahan memudar dan Ramos tetap berada di Bernabeu. Kini, sensasi Ramos diwarnai denda yang harus dibayarkannya kepada Dewan Kota akibat penebangan ilegal pohon-pohon langka di ibukota Spanyol tersebut.