Sergio Ramos Kirimkan Peringatan kepada Antonio Conte

Liga Spanyol, Sergio Ramos, Real Madrid

Sergio Ramos memperingatkan Antonio Conte bahwa rasa hormat tidak akan datang begitu saja dari para pemain Real Madrid jika ia masuk menggantikan Julen Lopetegui sebagai manajer.

Lopetegui tampaknya berada di ambang pemecatan menyusul kekalahan Real Madrid 5-1 di tangan Barcelona di Camp Nou pada hari Minggu.

Madrid kini telah lima kali kalah dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, dan laporan mengklaim bahwa Antonio Conte merupakan calon terkuat mengantikan Julen Lopetegui di Santiago Bernabeu. Sang pelatih Italia tersebut mencapai kesepakatan atas pembayaran kompensasi pemecatan dari Chelsea awal pekan ini.

Advertisement
advertisement
advertisement

Tapi ketika ditanya apakah Ramos merasa pelatih yang mengesankan seperti Conte diperlukan di Madrid, ia menjawab: “Kami harus menghormati keputusan yang telah dibuat oleh klub.”

“Ini adalah masalah tentang bersatu sebagai tim, kami harus bangkit membuat awal yang baru. Rasa hormat harus diperoleh, itu tidak bisa dipaksakan.”

“Kami telah memenangkan segalanya dengan pelatih yang sudah Anda ketahui, pada akhirnya cara menangani para pemain lebih penting daripada pengetahuan teknis seorang pelatih.”

Real Madrid Harus Tetap Percaya Diri

Jelas kekalahan telak dari Barcelona telah mempengaruhi Los Blancos. “Ini situasi yang sangat kacau bagi seluruh tim, ini adalah pertandingan penting dan itu adalah hasil yang buruk,” lanjut Ramos.

“Ini bukan waktu untuk menyalahkan siapa pun tetapi ada banyak hal yang perlu dipikirkan. Saya telah memenangkan liga dari posisi ini, kami harus tetap percaya diri dan kunci keberhasilan adalah kerja keras.”

Ditanya apakah Lopetegui akan dipecat, Ramos mengatakan: ‘Saya selalu mengatakan hal yang sama, itu bukan keputusan kami.”

“Kami selalu percaya kepada pelatih yang bertanggung jawab atas tim, keputusan itu diambil oleh orang-orang di atas. Kami akan melihat apa yang terjadi dalam beberapa jam ke depan.”