Setelah Hampir Satu Tahun, Barcelona Akhirnya Daftarkan Marcos Alonso ke La Liga

Gila Bola –┬áBarcelona resmi daftarkan transfer Marcos Alonso ke La Liga – hampir satu tahun sejak ia didatangkan dari Chelsea pada bulan September 2022.

Tak lama setelah Marc-Andre ter Stegen perbarui kontraknya di Barcelona, klub Catalan itu lakukan satu lagi langkah penting terkait pembangunan skuad mereka.

Barcelona saat ini telah daftarkan Marcos Alonso ke skuad La Liga mereka, dan ini menandai satu lagi langkah penting di saat mereka ingin rampungkan susunan tim di musim ini.

Pembaruan kontrak Ter Stegen telah mainkan peranan penting dalam upaya Barcelona daftarkan kontrak Alonso, tanpa lakukan menjual Clement Lenglet atau beberapa penyerang yang semula juga dikaitkan dengan rencana transfer Barca.

Ter Stegen Bantu Barcelona Daftarkan Marcos Alonso

Hal ini disebabkan karena klub bisa mendapat bantuan ekonomi lewat pembaruan kontrak Ter Stegen yang telah lakukan beberapa pengorbanan dalam hal finansial, hingga ia bisa lanjutkan karirnya di Camp Nou.

Berkat pemangkasan gaji yang dilakukan Ter Stegen, Barcelona bisa meringankan tagihan gaji mereka – yang pada gilirannya bisa membuat Barca mendaftarkan Alonso. Demikian ungkap Barca Universal.

Satu-satunya tugas yang harus diselesaikan Barca saat ini hanyalah mendaftarkan transfer Inaki Pena yang sudah berada di dalam daftar pemainnya, sementara Blaugrana juga harus bekerja keras rampungkan kesepakatan Joao Cancelo.

Bagaimana Xavi akan Manfaatkan Alonso Musim Ini?

Alonso telah santer dikaitkan dengan transfer keluar dari Barca selama bulan ini. Masa depan fullback tersebut tak jelas di Camp Nou, bahkan telah membuat beberapa klub Eropa langsung pasang radar. Namun, Barca akhirnya putuskan untuk mempertahankan pemain itu.

Pelatih Xavi Hernandez ingin mempertahankan Alonso di dalam timnya, dan memanfaatkan pemain itu sebagai pelapis utama bagi Alejandro Balde di posisi bek kiri.

Faktanya beberapa laporan mengklaim, pemain 19 tahun itu mengalah masalah cedera dan diragukan bisa bermain di laga melawan Villarreal pada Minggu (27/8) malam. Hal itu pula yang membuat pendaftaran kontrak Alonso menjadi prioritas Barca.

Mantan bintang Chelsea itu juga bisa menjadi opsi di sebelah kiri posisi bek tengah, walaupun Barcelona sudah datangkan Inigo Sanchez dengan peran sama.

Dengan Alonso yang saat ini sudah didaftarkan ke La Liga, harus tetap dilihat lagi kapan Barca akan rampungkan pendaftaran Pena – yang saat ini menjabat sebagai koer pilihan kedua.