Quique Setien Masih Bareng Sapi Kemarin, Kini Pelatih Barcelona

Quique Setien Masih Bareng Sapi Kemarin, Kini Pelatih Barcelona

Gilabola.com – Quique Setien mengucapkan terima kasih kepada Ernesto Valverde dan tak menyangka bisa ditunjuk sebagai pelatih Barcelona di tengah musim seperti ini.

Teka-teki juru taktik Blaugrana terungkap sudah pada Senin (14/1) dini hari WIB, ketika Valverde dipecat dan posisinya digantikan Setien.

Sebelumnya tersiar kabar jika Xavi Hernandez yang bakal diplot sebagai pelatih, tapi ternyata eks gelandang Timnas Spanyol itu masih ingin membantu Al Sadd di lapangan.

Kini, pelatih berusia 61 tahun itulah yang akan melatih Lionel Messi dan kawan-kawan sampai 2022 nanti, dan Setien mengaku tidak menyangka akan mendapat tugas ini. “Saya ingin berterima kasih kepada institusi [klub] ini untuk memberikan saya kesempatan,” ucap Setien.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Saya tidak pernah membayangkan bisa berada dalam situasi seperti ini. Saya ingin berterima kasih kepada klub. Saya sangat bersemangat dengan tantangan dan proyek ini,” tambahnya.

“Itu hal terbesar yang harus saya sampaikan kepada para pemain. Saya harus menunjukkan hal tersebut kepada mereka dan biasanya tidak sulit bagi saya untuk melakukannya,” ungkap Setien.

“Kemarin, saya masih berjalan-jalan di kampung halaman dengan sapi-sapi berada di sekeliling saya dan sekarang saya ada di Barcelona menangani pemain-pemain terbaik di dunia,” ujar mantan pelatih Real Betis ini.

“Saya ingin berterima kasih kepada Ernesto Valverde, karena mewarisi saya tim yang berada di posisi puncak klasemen sementara,” tambahnya.

“Target saya adalah memenangi segalanya! Segala yang bisa kami menangi, [sebab] klub ini tidak mempunyai jalan lainnya [selain kesuksesan]. Tahun demi tahun, untuk memenangi sebanyak mungkin piala,” tandas Setien.

“Saya rasa cara terbaik untuk meraih kesuksesan adalah dengan memainkan sepak bola yang baik. Hal tersebut tidak selalu terjadi tapi bukan untuk satu hari saja, ini soal mempertahankan permainan baik tersebut,” ujarnya.