Sevilla 2-1 Barcelona, Lionel Messi Cetak Gol Tapi Blaugrana Tertinggal

Berita Sevilla 2-1 Barcelona, Lionel Messi Cetak Gol Tapi Blaugrana Tertinggal

Sevilla untuk sementara unggul 2-1 atas Barcelona dalam pertandingan La Liga pekan ke-25 di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (23/2) malam. Ketiga gol terjadi pada babak pertama.

Tuan rumah Sevilla berhasil memanfaatkan ruang kosong di lini belakang Barca untuk melakukan serangan balik kilat dan umpan assist dari Wissam Ben Yedder ke sisi kanan berhasil diteruskan oleh Jesus Navas untuk mencetak gol pertama, mengalahkan Gerard Pique dan Marc-Andre ter Stegen. GOL! 1-0!

Beruntung ada Lionel Messi, namun sekaligus memperlihatkan ketergantungan luar biasa Blaugrana pada La Pulga. Hanya selang tiga menit kemudian striker Argentina itu membalaskan ketertinggalan satu gol tadi dengan sebuah tendangan voli first-time usai menerima assist dari Ivan Rakitic dari sisi sebelah kiri lapangan. Tidak mungkin kiper Sevilla bisa menahan bola. Ia mencoba terbang ke sisi kiri untuk menahan tapi bola terlalu cepat dan terlalu keras untuk dihentikan. GOL! 1-1!

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tiga menit sebelum turun minum, Sevilla mencetak gol kedua, yang lagi-lagi memanfaatkan ruang kosong di lini belakang Blaugrana. Kali ini pembersihan setengah hati sampai hanya di sepertiga lapangan dan kemudian dikirimkan ke arah Pablo Sarabia, yang mengirim umpan silang pendek ke Gabriel Mercado. Pemain ini menyambarnya pada kesempatan pertama dan bersarang di sudut bawah gawang ter Stegen. GOL! 2-! Ada empat pemain Barca di dalam kotak dan tak satu pun sanggup mengantisipasi pergerakan Mercado.

Besar kemungkinan masih terjadi gol-gol lagi di babak kedua karena Barca pasti berusaha membalaskan gol. Serangan mereka akan membuka ruang di lini belakang, yang akan dimanfaatkan Los Rojiblancos. Pada pertandingan malam ini tuan rumah tertekan dengan kepemilikan bola hanya 38% tapi memiliki dua tembakan on target yang sangat efisien, kedua-duanya menjadi gol.