Sevilla Baru Tiga Kali Menang Atas Barcelona, Julen Lopetegui Tetap PD

Gilabola.com – Sevilla ternyata baru bukukan tiga kemenangan atas Barcelona dalam 19 pertemuan terakhir mereka.

Skuad asuhan Julen Lopetegui itu berhasil menang 2-0 di pertemuan terakhir mereka dengan tim Catalan tersebut, dan itu terjadi di ajang Copa del Rey.

Klub Andalusia itupun sadar betul mereka punya rekor buruk dari Blaugrana, karena hanya berhasil menang tiga kali di 19 pertemuan terakhir yang digelar di kandang Los Che.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Di abad ke-21 ini, Sevilla sudah alami kekalahan dari Barcelona di Estadio Eamon Sanchez-Pizjuan di 10 pertandingan La Liga, lalu mereka hanya bukukan hasil imbang di enam pertemuan di mana kemenangan kandang terakhir mereka atas Barca terjadi di musim 2015/16.

Saat itu, Los Che yang masih diasuh Unai Emery berhasil mengamankan tiga poin, sementara dua kemenangan lainnya terjadi di tahun 2006 dan 2007.

Malam ini, tuan rumah diyakini merasa memiliki kans besar untuk menambah koleksi kemenangan kandang mereka atas Barca, setelah kondisi skuad Ronald Koeman itu harus berjuang ekstra keras di beberapa pekan terakhir. Demikian diungkapkan Marca.

Sementara itu masih menurut Marca, Lopetegui berharap Sevilla akan bertemu skuad Barcelona yang berbeda dari tim yang mereka kalahkan di leg pertama semi-final Copa del Rey di awal bulan ini.

Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan sekali lagi akan menjadi lokasi pertemuan kedua tim, tapi empat hari mendatang kedua akan kembali bertemu di Camp Nou untuk mainkan leg kedua.

“Kami tak fokus pada pertandingan lain selain laga yang ada di hadapan kami,” tegas Lopetegui.

“Kami harus fokus pada apa yang harus kami perbuat di pertandingan melawan tim yang pastinya akan memaksa kami untuk tampilkan permainan lebih baik dibandingkan dari yang biasa kami mainkan,” tambah pelatih Sevilla yang mantan pelatih Real Madrid itu.

“Mereka berhasil mendapatkan para pemain mereka kembali ke level permainan mereka, dan dengan kualitas yang mereka miliki, tak banyak kata yang bisa saya sampaikan. Saya tak ragu, kami akan bertemu lawan yang hebat,” tandasnya.

Setelah Los Che berhasil menang 2-0 atas Barcelona di Copa del Rey, apakah Lopetegui akan terapkan skema dan taktik yang sama untuk kembali kalahkan skuad Koeman malam ini?

“Itu dua pertandingan yang sangat berbeda. Yang jelas, kami┬ásemua akan berusaha untuk lebih berkembang di pertemuan kedua ini. Kami sangat bersemangat, sangat berambisi dan kami siap bertarung,” ujar Lopetegui.