Sevilla Diselamatkan Pemain Pinjaman AC Milan, Imbang 2-2 Espanyol

Sevilla Diselamatkan Pemain Pinjaman AC Milan, Imbang 2-2 Espanyol

Sevilla diselamatkan pemain pinjaman AC Milan, mengakhiri laga lawan Espanyol pada Minggu (16/2) petang dengan skor imbang 2-2.

Hampir saja Sevilla kalah secara memalukan lawan 10 pemain Espanyol pada laga pekan 24 Liga Spanyol hari Minggu (16/2) petang dengan gol kedua tim tamu dilesakkan oleh pemain China Wu Lei pada menit 50 paruh kedua permainan itu.

Espanyol yang menghuni dasar klasemen Liga Spanyol sempat memiliki harapan besar untuk keluar dari zona degradasi setelah unggul 2-1 sampai menjelang akhir pertandingan di kandang Sevilla pada hari Minggu petang. Padahal tim asal kota Barcelona itu sudah kehilangan satu pemain, Victor Sanchez, yang diusir pada menit 69 untuk pelanggaran keduanya pada laga di Ramon-Sanchez Pizjuan Stadium tersebut.

Sebelum kick-off dimulai rival sekota Barcelona FC itu menghuni dasar klasemen dengan perolehan hanya 18 poin saja sepanjang musim ini, namun keunggulan 2-1 atas Sevilla sampai jelang akhir laga ini sempat melontarkan mereka ke urutan 18, masih di zona merah degradasi karena kalah selisih gol dari Mallorca di urutan 17. Meski demikian ada harapan besar bahwa Espanyol akan mampu menghindari degradasi pada akhir musim. Butuh sejumlah kemenangan lagi untuk membawa tim asuhan Abelardo itu untuk mengamankan posisi mereka.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Tapi saat semua orang yakin Los Rojiblancos akan kalah, Sevilla diselamatkan pemain pinjaman AC Milan Suso dengan golnya pada menit 80. Los Rojiblancos akan sangat lega memiliki Suso. Sang pemain pinjaman dari Italia itu meliuk-liuk melewati tiga pemain sebelum melepaskan tendangan mendatar ke sudut kanan gawang.

Selang empat menit sebelum waktu reguler usai, Sevilla sebenarnya memiliki peluang emas untuk menang 3-2 melalui satu serangan Jesus Navas. Sayang, kiper Diego Lopez melompat dan menepis bola keluar. Tidak ada gol lagi setelah itu dan hasil pertandingan usai imbang 2-2.

Dengan hasil itu skuad asuhan mantan manajer Real Madrid Julen Lopetegui tersebut gagal naik ke posisi keempat klasemen Liga Spanyol. Mereka hanya memastikan diri di ranking kelima dengan perolehan 40 poin, sama banyak dengan Atletico Madrid tapi kalah selisih gol. Sementara itu Espanyol masih menghuni zona merah dengan 19 poin saja, masih panjang perjuangan yang harus dilakukan Wu Lei dan kawan-kawan.