Sevilla Dua Kali Unggul lebih Dulu, Dibalas Empat Kali Oleh Barcelona

Berita Sevilla Dua Kali Unggul lebih Dulu, Dibalas Empat Kali Oleh Barcelona

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Sevilla vs Barcelona dalam laga Liga Spanyol hari Sabtu (23/2) malam usai dengan skor 2-4. Lionel Messi mencetak tiga gol!

Sevilla vs Barcelona berlangsung sangat seru dengan Los Rojiblancos dua kali unggul 1-0 dan 2-1, dua kali pula disamakan oleh Lionel Messi 1-1 dan 2-2, sebelum pada menit-menit terakhir laga, La Pulga memastikan tuan rumah tak bisa membalaskan skor dengan mencetak gol ketiga pada menit 85. Setelah itu pada masa extra time Luis Suarez menambahkan satu gol lagi.

Sevilla sebenarnya sudah melakukan pekerjaan rumah mereka, mengetahui bahwa kelemahan Barca adalah ketika kepemilikan bola mereka berhasil dicuri dan melakukan serangan balik kilat maka lini belakang Blaugrana sangat rentan.

Setelah 20 menit menuai kebuntuan, Sevilla mengambil keuntungan dari kelemahan tim tamu itu dengan melakukan serangan balik. Dan umpan dari Wissam Ben Yedder diteruskan ke Jesus Navas di sisi kanan kotak penalti, yang dengan mudah menaklukkan kiper Marc-Andre ter Stegen. GOL! 1-0!

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tapi keunggulan itu hanya berusia tiga menit saja. Dalam satu penguasaan bola di sisi kiri lapangan, Ivan Rakitic mengirim umpan lambung ke dalam kotak yang disambar oleh Lionel Messi pada kesempatan pertama. Striker Argentina itu mengincar sisi atas gawang yang dijaga Tomas Vaclik dan GOL! 1-1!

Tapi menjelang akhir babak pertama Gabriel Mercado memanfaatkan situasi lini belakang Blaugrana yang tertidur. Satu pembersihan setengah hati oleh Marc-Andre ter Stegen sampai ke sepertiga lapangan saja, sebelum diteruskan ke Mercado dan menaklukkan kiper Barcelona dengan tembakan mendatar. GOL 2-1!

Baru di menit 67 Messi berhasil menyamakan skor 2-2 berkat kesalah dari kiper Tomas Vaclik. Satu pembersihan yang gagal sampai ke Rakitic, yang menggiring bola memasuki kotak dan menyerahkan ke Ousmane Dembele, yang mengirim umpan tarik ke Messi. Dan La Pulga menyelesaikannya tanpa kesulitan. GOL! 2-2!

Saat semua orang merasa laga akan usai dengan skor 2-2, Messi menambahkan gol ketiganya atau hattrick pada menit 85. Gol ini berawal dari kerjasama Sergi Roberto dan Carles Alena, sebelum yang disebut terakhir ini menembak dan bola memantul di Simon Kjaer. Messi mengambil kesempatan ini untuk mencetak gol melalui congkelan di atas kiper Vaclik. 2-3! Sangat menyesakkan hati Sevilla.

Dan detik-detik terakhir masa injury time. Alena ke Messi, dari Messi ia meneruskan ke Luis Suarez sebelum striker Uruguay itu mencongkel bola ke atas Vaclik dan GOL! 2-4! Tidak ada gol lagi setelah itu. Hasil pertandingan Sevilla vs Barcelona usai dengan skor 2-4.

Susunan Pemain Sevilla vs Barcelona

SEVILLA XI (3-4-3): Tomas Vaclik; Gabriel Mercado, Simon Kjaer, Sergi Gomez; Jesus Navas (c), Marko Rog, Ever Banega, Maximilian Wober; Wissam Ben Yedder, Pablo Sarabia, Quincy Promes.

BARCELONA XI (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi (c), Luis Suarez, Philippe Coutinho.