Sevilla Imbang 1-1, Gagal Samai Poin Barcelona di Puncak Liga Spanyol

Sevilla Imbang 1-1, Gagal Samai Poin Barcelona di Puncak Liga Spanyol

Sevilla imbang 1-1 lawan Valencia hari Kamis (31/10) dan hasil ini gagal membawa Sevillistas samai poin Barcelona di puncak Liga Spanyol.

Mantan pelatih Real Madrid Julen Lopetegui gagal membawa timnya menyamai poin Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol setelah Sevilla dipaksa imbang 1-1 oleh tuan rumah Valencia hari Kamis. Gol Lucas Ocampos pada akhir babak pertama disamakan oleh pemain pengganti Ruben Sobrino pada akhir babak kedua.

Gol Sevilla di kandang Valencia di Estadio de Mestalla itu dicetak oleh pemain Argentina, Lucas Ocampos, pada detik-detik terakhir babak pertama. Lebih persisnya pada menit kelima injury time paruh pertama. Gol ini berawal dari tusukan yang dibuat oleh Fernando di sisi kanan, berlari mendekati garis akhir sebelum mengirim umpan tarik ke dalam kotak. Ocampos yang berada tepat di batas kotak penalti menyambar umpan tarik itu pada kesempatan pertama dan menjadi gol bagi Sevilla.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Dengan golnya itu maka Lucas Ocampos sudah mencetak gol pada dua pertandingan berturut-turut setelah menyumbangkan satu gol saat Sevilla menang 2-0 melawan Getafe empat hari silam. Total sang pemain usia 25 tahun ini sudah mencatatkan empat gol bagi Sevillistas musim ini, selain dua gol untuk timnas Argentina saat jeda internasional pertengahan Oktober lalu.

Pertandingan babak pertama di Mestalla ini diperpanjang sampai enam menit lamanya karena ada dua insiden cedera yang berujung pergantian pemain. Yang pertama menimpa pemain tim tamu Sergio Escudero pada menit 28, yang digantikan oleh Nemanja Gudelj. Yang kedua pemain tuan rumah Francis Coquelin pun cedera menit 40 dan diganti oleh Geoffrey Kondogbia.

Tertinggal 1-0, pelatih Albert Celades memasukkan Manu Vallejo dan Ruben Sobrino pada pertengahan babak kedua guna mengubah nasib Valencia. Terbukti itu menjadi keputusan yang tepat setelah Sobrino menyamakan skor 1-1 pada akhir babak kedua. Tak ada gol lagi. Sevilla imbang 1-1 setelah 90 menit lawan Valencia hari Kamis. Dengan hasil ini pasukan Lopetegui hanya berada di posisi keempat klasemen Liga Spanyol dengan perolehan poin 20.