Sevilla Pecat Pablo Machin Usai Tersingkir dari Liga Europa

Sevilla Pecat Pablo Machin Usai Tersingkir dari Liga Europa

Gilabola.com – Sevilla resmi memecat pelatih Pablo Machin, hanya satu hari setelah klub tersebut secara dramatis disingkirkan Slavia Prague di babak 16 besar Liga Europa.

Sevilla yang pernah lima kali memenangkan trofi Liga Europa itu alami kekalahan 3-4 di markas Slavia Prague. Klub asal Republik Ceko itu unggul berkat gol Ibrahim Traore di menit ke-119 babak perpanjangan waktu, yang membuat Sevilla kalah agregat 5-6.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Klub La Liga itupun akhirnya memutuskan untuk memecat sang pelatih, Pablo Machin, 43 tahun, meskipun ia baru bergabung dari Girona pada Mei tahun lalu.

Klub sepakbola tertua di Spanyol yang telah berusia 129 tahun itupun menyalahkan ‘serangkaian hasil buruk dalam beberapa pekan terakhir’ saat klubnya diasuh Pablo Machin. Klub menyatakan, karena torehan hasil buruk itulah mereka putuskan untuk memecat pelatih yang baru bekerja selama 10 bulan di Ramon Sanchez Pizjuan tersebut.

Sudah Ganti Pelatih 4 Kali Sejak 2016

Di kompetisi La Liga, Los Nervionenses bertengger di urutan keenam, atau lima poin di bawah zona Liga Champions.

Sejak Unai Emery meninggalkan klub itu pada Juni 2016 dan gabung PSG sebelum akhirnya pindah ke Arsenal pada 2018, klub Andalusia itu sudah gonta-ganti pelatih hingga empat manajer.

Kini setelah pemecatan Machin, direktur sepakbola Joaquin Caparros akan mengambil alih kepelatihan di tim tersebut, setelah ia sempat mengelolanya selama satu bulan di musim lalu saat mereka memecat Vincenzo Montella.