Sevilla Siap Lakukan Segalanya untuk Gaet Penyerang Gagal Liverpool

Gilabola.com – Sevilla siap berjuang mati-matian demi datangkan penyerang yang tengah dibuang Liverpool ke Southampton, Takumi Minamino.

Pemain asal Jepang itu tengah menjadi incaran utama klub La Liga tersebut, setelah ia tampil gemilang bersama The Saints. Demikian diungkapkan media Spanyol, Fichajes, seperti dilansir readliverpool.com dari Daily Mail.

Gelandang serang yang juga beroperasi sebagai winger itu dipinjamkan The Reds ke Southampton sejak bulan lalu, agar dapatkan waktu bermain secara reguler. Hasilnya, Minamino bahkan berhasil bukukan gol pertama di Liga Premier. Sementara di Anfield, ia terus menjadi cadangan, bahkan setelah 12 bulan berada di klub tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Setelah lakoni awal karir yang menyenangkan di klub pantai selatan Inggris tersebut, laporan yang muncul di Spanyol menyebutkan direktur sepak bola Sevilla, Monchi, sangat mengagumi permainan bintang berusia 26 tahun itu. Menurutnya, tim asuhan Julen Lopetegui itu akan ‘lakukan segala kemungkinan’ untuk datangkan Minamino pada akhir musim ini.

Sejauh ini, tak ada kewajiban atau klausul bagi Southampton untuk membeli pemain itu pada akhir masa peminjamannya nanti. Apalagi, pelatih Jurgen Klopp tetap memujinya sebagai ‘pemain luar biasa’ setelah ia pindah. Meski demikian, dengan hanya bukukan waktu bermain selama 528 menit di Liga Premier dan mencetak satu gol saja, masa depan Minamino di Anfield tetap tidak jelas.

Jika Minamino bisa berkembang pesat di Liverpool, maka Klopp akan menerima tawaran yang datang. Tapi jika ia kesulitan, maka The Reds kemungkinan besar akan melepasnya untuk meraup keuntungan.

Diungkapkan Fichajes, Sevilla siap untuk bayarkan 8,7 Juta Poundsterling atau sekitar 169 Milyar Rupiah untuk Minamino, sebuah bayaran yang akan berikan sedikit keuntungan setelah The Reds mendapatkanya dari RB Salzburg sebesar 7,5 Juta Pounds (sekitar 146 Milyar Rupiah). Namun, tentu saja Liverpool ingin meningkatkannya, terutama jika dia bisa menyelesaikan musim ini dengan baik bersama Southampton.

Pada akhirnya, banyak hal yang berjalan tidak sesuai harapan bagi Minamino di Merseyside, dan kepergiannya di musim panas mendatang bisa menjadi hal yang terbaik bagi semua pihak, terutama bagi pemain baru Diogo Jota dan juga permainan Minamino yang kehilangan banyak kesempatan.