Sevilla vs Barcelona: Momen Perpisahan Lionel Messi dan Ever Banega

Gilabola.com – Sevilla vs Barcelona akan jadi momen terakhir bagi Lionel Messi dan Ever Banega bertemu di Spanyol, Sabtu (20/6) dinihari WIB.

Kedua bintang asal Argentina ini dikenal sebagai teman dekat dan tumbuh bersama-sama di Rosario, tanah kelahiran mereka. Jika Banega baru mendarat di Spanyol pada tahun 2008, Messi sudah sejak tahun 2001 ditarik Barcelona dari Newell’s Old Boys.

Namun, seperti diungkapkan Marca, setelah sempat mondar-mandir Spanyol dan Italia, pada akhir musim ini Banega akan tinggalkan La Liga dan bermain di Liga Arab Saudi bersama klub Al-Shabab. Kepindahan Banega tentunya akan mengakhiri kedekatan kedua sahabat ini, sekaligus menyudahi 12 tahun kompetisi mereka di lapangan hijau.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Messi dan Banega bermain bersama untuk Timnas Argentina di Olimpiade 2008 di Beijing, China, dan berhasil meraih medali emas. Tak lama, Banega teken kontrak di Valencia.

Sejak saat itu, baik Messi maupun Banega bertemu dalam sejumlah pertandingan, termasuk di laga Sevilla vs Barcelona dinihari nanti. Apalagi, di Spanyol, gelandang 31 tahun itu sempat juga membela Atletico Madrid dan Sevilla.

Channel Gilabola di Youtube

Laga-laga penting yang mempertemukan keduanya termasuk final Copa del Rey dan Piala Super Spanyol, di mana Messi selalu muncul saat Barcelona bertemu Sevilla. Selain itu, keduanya sama-sama bermain di Timnas Argentina, termasuk di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Musim depan, Messi dipastikan tak bisa bertemu lagi dengan sahabatnya itu di Spanyol. Sejak Januari, Banega yang pernah membela Inter Milan itu sudah berencana akan meneruskan karirnya di dunia sepak bola jauh dari Eropa. Setelah kontraknya di Sevilla selesai akhir musim ini, Banega siap hijrah ke Al-Shabab, bahkan sudah teken kontrak tiga tahun dengan klub yang bermarkas di Riyadh itu.

Kebetulan sekali, Al-Shabab dilatih manajer asal Spanyol, Luis Garcia Plaza, sejak akhir tahun lalu. Sementara bersama Sevilla, Banega sudah berkarir di Ramon Sanchez Pizjuan selama lima musim dalam dua periode, dan siap mengakhirinya di pengujung musim 2019/20 ini.

Sahabat masa kecil Lionel Messi itu sebenarnya cukup mendapat tempat di skuad Julen Lopetegui, ia bahkan menjadi bintangnya klub Andalusia tersebut. Dipastikan, ia akan kembali diandalkan pelatih 53 tahun itu dalam Sevilla vs Barcelona dinihari nanti.

Banega pula pemain yang diharapkan bisa membawa Sevilla melaju ke Liga Champions musim depan. Kini, berkat kerja kerasnya pula, Sevilla berhasil bertengger di peringkat tiga klasemen sementara La Liga.

Di Al-Shabab, Banega diharapkan bisa mendongkrak kembali prestasi klub yang sudah enam kali menjuarai Liga Arab Saudi itu. Pasalnya, prestasi Al-Shabab saat ini tengah terjun bebas ke posisi delapan. Pemain sekaliber Banega-lah yang diperkirakan manajemen klub itu bisa memperbaiki prestasi mereka musim depan.

AHABET
AHABET