Simeone Buka Suara Atletico Ditahan Imbang Valencia

Juru taktik Atletico Madrid, Diego Simeone menegaskan bahwa bukan salah pemainnya saat tim bermain seri melawan Valencia. Sebaliknya, ia yang seharusnya disalahkan.

Setelah kalah melawan Liverpool di Liga Champions, dalam lanjutan Liga Spanyol 2021/22 tim berjuluk Los Rojibalncos bertemu Valencia pada hari Minggu (7/11) malam WIB. Bermain di Mestalla, mereka harus puas bermain imbang 3-3.

Pada babak pertama, tim asuhan Diego Simeone unggul lebuh dulu melalui gol yang dicetak oleh Luis Suarez. Namun Valencia yang tak mau kalah akhirnya mampu mencetak gol lewat gol bunuh diri Stefan Savic. Tapi, juara Liga Spanyol musim lalu mampu menambah golnya lagi dari Antoine Griezmann dan Sime Vrsaljko.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sayangnya, gawang Jan Oblak harus kebobolan di penghujung laga lewat sepasang gol Hugo Duro. Statistik akhir pertandingan mencatatkan Atletico Madrid melepaskan 7 tembakan on target dan Valencia 5 kali. Sedangkan penguasaan bola Los Rojiblancos unggul 52 persen banding 48.

Cuma bermain imbang di markas Valencia, maka membuat posisi Atletico Madrid untuk mempertahankan gelar Liga Spanyol menjadi semakin tidak mudah. Pasalnya, mereka sekarang menempati peringkat keempat klasemen La Liga dan miliki perbedaan lima angka dengan Real Sociedad yang berada peringkat pertama. Gagal meraih poin penuh membuat para pemain Atletico mendapatkan sorotan, namun Diego Simeone membela anak asuhnya.

Bicara kepada Movistar, pelatih sepak bola asal Argentina mengatakan jika anak asuhnya hingga menit ke-85 terus berjuang. Ia juga menjelaskan kalau Valencia memang pantas mendapatkan hasil imbang. Pasalnya, fokus dan benar-benar siap.

Menurut Diego Simeone, yang salah itu adalah dirinya bukan para pemain Atletico Madrid usa bermain imbang. Ia akui jika memang sedikit melakukan kesalahan dalam pertandingan. Bahkan ia tegaskan tidak akan menyalahkan salah satu pemainnya.

Sebagai informasi, klub sepak bola asal Madrid tersebut pertandingan berikutnya akan melawan Osasuna setelah jeda internasional pada 20 November mendatang. Jika berhasil menang, peluang untuk menggeser posisi Real Sociedad di puncak klasemen menjadi terbuka.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO