Simeone Puas Timnya Bisa Kalahkan Athletic Bilbao

Gila Bola – Diego Simeone sangat girang Atletico Madrid bisa meraih kemenangan saat melawan Athletic Bilbao, Kamis (11/3) dini hari WIB.

Pertandingan lanjutan Liga Spanyol yang berlangsung di Estadio Wanda Metropilitano, tuan rumah tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Iker Muniain. Namun di penghujung babak pertama Los Rojiblancos mampu menyamakan kedudukan melalui Marcos Llorente.

Tak mau hasil imbang, tim asuhan Diego Simeone berusaha mencetak gol berikutnya di babak kedua. Terbukti, mereka mampu menjebol gawang Athletic Bilbao di menit ke 51 dari tendangan Luis Suarez dari titik putih. Hingga laga usai tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor akhir ditutup 2-1 untuk kemenangan Atletico Madrid.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kemenangan tersebut sangat penting. Pasalnya, membuat mereka sekarang memiliki perbedaan enam poin dengan Barcelona yang menempati urutan kedua klasemen Liga Spanyol. Seperti yang diketahui, posisi Atletico terancam digeser dari puncak klasemen lantaran di laga sebelumnya ketika menjamu Real Madrid hanya mampu bermain imbang.

Meski sempat tertinggal dari Athletic Bilbao, namun Diego Simeone puas lantaran anak asuhnya bisa memberikan respons dan mengakhiri laga dengan kemenangan.

Berbicara kepada awak media, pelatih asal Argentina itu mengatakan dirinya senang karena timnya bisa memberikan respons usai hanya bermain imbang kontra Real Madrid. Menurutnya, timnya memang membutuhkan kemenangan kala bermain di kandang.

Diego Simeone menjelaskan yang ia paling suka ketika melawan Athletic Bilbao timnya bisa mengubah cepat dari bermain buruk menjadi tim yang lebih baik. Selain itu, rasa senangnya semakin bertambah lantaran timnya tetap bisa berada di posisi yang top.

Sang pelatih juga mengungkapkan penampilan timnya di babak kedua lebih baik dan kini timnya sudah memainkan 26 laga di Liga Spanyol sama seperti Barcelona dan Real Madrid.

Tim asuhan Diego Simeone selanjutnya akan melawan Getafe pada 14 Maret mendatang. Sedangkan di laga tersebut mereka akan melakoni laga tandang.