Soal Transfer Musim Dingin, Manajer Barcelona Cuma Bisa Pasrah

Gilabola.com – Manajer Barcelona Ronald Koeman mengaku berharap bisa melakukan pembelian pada jendela transfer Januari 2021 tapi tidak akan kecewa jika tidak ada transfer terjadi. Beberapa nama yang menjadi incaran Barca adalah Eric Garcia dan Memphis Depay.

Rencana transfer klub pada Januari 2021 terganjal kondisi finansial klub yang mengalami krisis karena terimbas situasi saat ini dan sang manajer Belanda mengaku hanya bisa pasrah.

“Setiap pelatih selalu menunggu bulan Januari dan melihat bagaimana caranya skuad bisa lebih baik lagi, seperti yang akan saya lakukan,” akunya pada konferensi pers jelang laga di Athletic Bilbao.

Advertisement

“Saya membuat daftar siapa saja yang mungkin bisa cedera dan para pemain yang mungkin bisa didatangkan. Semua itu tergantung kepada klub. Jika tidak memungkinkan [melakukan transfer ] maka saya akan bergantung pada skuad yang ada.”

Sampai saat ini Antoine Griezmann belum menunjukkan performa apik seperti yang dahulu diperagakan bersama Atletico Madrid dan Real Sociedad. Pada laga kontra Huesca pemain Perancis itu turun di penghujung pertandingan dan Koeman mempunyai preferensi siapa yang akan turun.

“Saya menyukai Griezmann tapi saya harus memilih di antara pemain yang ada dengan harus menurunkan tiga gelandang dan dengan kondisi fisik Ousmane [Dembele] sudah lebih baik lagi,” sambungnya.

Sementara itu nama Sergio Dest mampu membuat publik Camp Nou berdecak kagum pada awal musim tapi kini performanya anjlok dan Koeman memakluminya.

“Dest mengalami performa naik-turun sepanjang laga. Dia memulai dengan kuat tapi umurnya baru 19 tahun dan membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Seperti pesepak bola lainnya, dia bisa membuat banyak kesalahan dan memperbaikinya. Saya tidak kecewa [dengan performa Dest] sebab dia masih muda dan itu normal,” aku eks pelatih tim nasional Belanda ini.