Solusi Untuk Tiga Masalah Sekaligus, Alasan David Alaba Sempurna Bagi Real Madrid!

Gilabola.com – David Alaba, yang memiliki kesepakatan untuk bergabung dengan Real Madrid dengan status bebas transfer di musim panas, tidak diragukan lagi akan menjadi rekrutan yang sangat penting bagi raksasa ibukota Spanyol untuk musim mendatang.

Bek Austria David Alaba telah memastikan bahwa dirinya tidak memperpanjang kontraknya di Bayern Munchen yang akan berakhir di musim panas 2021 ini, dengan Real Madrid disebut-sebut telah memenangi tanda tangannya, meski klub-klub lain macam Chelsea masih menolak untuk menyerah.

Menarik untuk dinantikan di mana pemain berusia 28 tahun itu akan dimainkan di musim depan oleh Zinedine Zidane, meski ada rumor bahwa bos Prancis bisa tidak dipertahankan untuk musim baru 2021/2022 mendatang menyusul hasil yang mengecewakan pada kampanye saat ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

David Alaba bisa bermain sebagai bek kiri, bek tengah, atau gelandang bertahan dengan penuh percaya diri dan kualitas kelas atas, tiga area di mana Real Madrid terlihat lemah ketika kehilangan pemain utamanya dan inilah yang akan membuat transfer bek pemenang dua treble winners ini akan menjadi rekrutan penting bagiĀ Los Merengues.

David Alaba Sebagai Bek Kanan

Channel Gilabola di Youtube

Marcelo telah mengukir sejarah sebagai salah satu bek kiri terbaik dalam sejarah Real Madrid dan telah menguasai dan menjadi yang terbaik posisi itu selama bertahun-tahun sekarang, tetapi musim depan ia akan berusia 33 tahun dan hari-hari terbaiknya telah berlalu.

David Alaba menawarkan lebih banyak kualitas daripada Ferland Mendy, terutama dalam hal ofensivitas, di mana kontribusi satu gol dan dua assist dari pemain Prancis itu kurang dari yang diinginkan Real Madrid dari seorang bek sayap dan jauh dari apa yang ditawarkan Marcelo di masa jayanya.

David Alaba Sebagai Bek Tengah

Dengan masa depan Sergio Ramos yang masih belum pasti, David Alaba mungkin dilihat sebagai pengganti berkualitas tinggi untuk kapten tim tersebut dengan bek Austria bisa ditempatkan tepat di samping Raphael Varane ketika Eder Militao kurang meyakinkan.

Dari 24 pertandingan David Alaba untuk Bayern Munchen musim ini, 21 di antaranya bermain sebagai bek tengah, jadi peran itu bukanlah hal baru baginya dan bahkan jika pada akhirnya Sergio Ramos bertahan di Bernabeu, kedatangan bek 28 tahun tetap menjadi transfer gratis yang sangat bagus.

Jika Sergio Ramos benar-benar menandatangani kontrak baru, maka David Alaba bisa bersaing dengan Raphael Varane untuk bermitra dengan kapten tim di jantung pertahanan. Meski akan menarik dilihat apakah Zinedine Zidane akan tetap mengedepankan nepotismenya pada rekan senegaranya dalam urusan seleksi pemain nantinya.

David Alaba Sebagai Gelandang Bertahan

Casemiro telah mematenkan peran No. 6 di Santiago Bernabeu sejak 2015 dan tidak ada indikasi bahwa kedatangan David Alaba merupakan ancaman baginya, tetapi itu memberi mereka pilihan lain, sesuatu yang dibutuhkan sejak kepergian Marcos Llorente ke Atletico Madrid.

Pengalaman David Alaba di lini tengah tidak perlu diragukan karena dia juga cukup berpengalaman bermain di sana terutama dengan tim nasional Austria. Jika Casemiro berhalangan atau perlu dirotasi, pemilik 76 caps untuk negaranya itu bisa menjadi pengganti sepadan, sembari Madrid menunggu kedatangan suksesor murni yang kemungkinan adalah Eduardo Camavinga.

AHABET
AHABET