Starting XI Terbaik La Liga Musim 2020/2021 : Messi, Benzema, Suarez & Lainnya

Gilabola.com – Seolah tak belajar dari kasus David Villa, Barcelona mengulang kesalahan yang sama dengan melepas striker sentral andalan dan terbaik mereka Luis Suarez ke Atletico Madrid hanya untuk membantu tim besutan Diego Simeone itu menjuarai La Liga Spanyol.

Luis Suarez benar-benar menjadi tokoh terpenting bagi aAtletico Madrid yang mengakhiri dominasi Barcelona dan Real Madrid di La Liga dan sekaligus menjuarai kompetisi liga untuk pertama mereka sejak 2014, ketika David Villa bergabung dari raksasa Catalan. Performa Lionel Messi juga masih menonjol di musim ini dengan 30 gol yang membuatnya keluar sebagai top skor, dikuntit Karim Benzema dan Gerard Moreno dengan 23 gol.

Menurut Gilabola, berikut kesebelasan terbaik La Liga musim 2020/2021 ini dalam formasi 4-3-3 :

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Jan Oblak (GK/Atletico) – kiper Slovenia unggul tipis clean sheet (18) dari Thibaut Courtois (17) untuk memenangkan golden glove La Liga. Penjaga gawang Atletico juga lebih baik dalam jumlah penyematan (103 – 90), prosentase penyelamatan (80,47 persen – 76,27 persen), selain juga hanya kebobolan satu gol dari empat penalti yang dihadapinya musim ini.

Jordi Alba (LB/Barcelona) – meski usianya sudah 32 tahun, bagi kami dia masih bek kiri terbaik di La Liga dan terbukti bahkan dia masih sanggup mencetak tiga gol dan lima assist musim ini di kompetisi domestik, lebih baik dari bek kiri manapun.

Stevan Savic (CB/Atletico) – salah satu pemain kunci dari solidnya pertahanan Atletico Madrid yang hanya kebobolan 25 gol musim ini, bermain 33 kali di liga dengan 3,1 sapuan per laga, 1,3 intersep per laga, dan 1,2 tekel per laga.

Jules Kounde (CB/Sevilla) – sejak musim lalu bek Prancis ini sudah menarik minat dari berbagai klub top Eropa karena kemampuannya yang sangat matang sebagai bek tengah modern yang bagus dalam mengumpan, kuat dalam duel udara, dan memiliki seni bertahan yang sangat baik. Dia juga menyumbang dua gol dan satu assist bagi Sevilla di liga.

Kieran Trippier (RB/Atletico) – kemampuan crossing Trippier sangat luar biasa, membantunya mengemas enam assist di La Liga musim ini. Akurasi crossingnya (32,38 persen) bahkan lebih baik dari Trent Alexander-Arnold (22,56 persen), wajar jika dia kemudian lebih disukai Gareth Southgate di timnas Inggris.

Casemiro (DM/Madrid) – kinerjanya sebagai gelandang bertahan luar biasa, dengan dia bahkan kerap bekerja melebihi perannya di atas lapangan bagi Madrid, dan juga cukup produktif musim ini dengan enam gol dan empat assist.

Marcos Llorente (CM/Atletico) – dibuang Madrid, gelandang 26 menjelma sebagai salah satu pemain terpenting dalam racikan taktik Diego Simeone, bisa bermain sebagai gelandang, bek kanan, hingga penyerang. Dia juga sangat produktif dengan 12 gol dan 11 assist.

Gerard Moreno (AM/Villarreal) – gelandang serang Villarreal ini dikenal dengan kemampuan finishingnya yang luar biasa, membantunya mencetak 23 gol (hanya kalah dari Lionel Messi) dan tujuh assist musim ini. Kemampuan umpan, umpan kunci, dan dribelnya juga sangat baik.

Luis Suarez (FW/Atletico) – dengan 21 golnya, penyerang Uruguay telah terbukti menjadi pemain terpenting Atletico Madrid untuk menjuarai La Liga musim ini dan membuktikan bahwa Barcelona telah salah membuangnya.

Lionel Messi (FW/Barcelona) – sudah berusia 33 tahun dan banyak disebut-sebut sudah mulai habis, faktanya pemenang 6 Ballon d’Or ini masih terbukti kelasnya di atas pemain lainnya, keluar sebagai top skor La Liga dengan 30 gol. GOAT!

Karim Benzema (FW/Madrid) – penyerang Prancis terus menjadi tulang punggung gol bagi Madrid, mencetak 23 gol dan 9 assist, dan bahkan membuatnya kini mendapatkan penghargaan berupa panggilan kembali ke timnas Prancis setelah 6 tahun.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO