Starting XI Terbaik LaLiga Pekan Ini: Madrid Cuma Satu Wakil Meski Menang El Clasico

Starting XI Terbaik La Liga Pekan Ini : Madrid Cuma Satu Wakil Meski Menang El Clasico

Gila Bola – Hanya ada satu pemain Real Madrid dalam daftar tim terbaik La Liga pekan ini kendati mereka baru saja memenangi duel klasik El Clasico melawan tuan rumah Barcelona dengan skor 3-1 di Camp Nou, Sabtu (24/10) malam WIB.

Kapten Sergio Ramos, yang mencetak gol kedua melalui titik penalti, menjadi satu-satunya pemain Madrid dalam susunan tim terbaik La Liga pekan ini, dengan Barcelona juga mengirim satu wakil yaitu pencetak gol tunggal mereka, Ansu Fati.

Pemuncak klasemen Real Sociedad mengirim wakil terbanyak dengan empat pemain usai menang 4-1 atas SD Huesca di Anoeta, sedangkan Eibar memiliki tiga pemain dalam daftar starting XI Liga Spanyol pekan ini usai memperoleh hasil kejutan dengan menumbangkan tuan rumah Sevilla 1-0 di Ramon Sanchez-Pizjuan.

Sementara Atletico Madrid, Osasuna, dan Alaves masing-masing menyumbang satu pemain, berikut kesebelasan terbaik La Liga pekan ini menurut rating dari whoscored :

  • Sergio Herrera (8,3) – melakukan 5 penyelamatan besar dari upaya para pemain Bilbao yang tampil sangat dominan di El Sadar, dengan catatan clean sheet Herrera membantu Osasuna menang 1-0.
  • Anaitz Arbilla (9,0) – memenangi 6 duel udara dan 2 tekel, bermain sangat dominan di sisi kiri untuk membuat Haddadi dan Navas nyaris tak berkutik dalam kekalahan 1-0 Sevilla dari Eibar di kandang sendiri.
  • Esteban Burgos (8,0) – Sevilla biasa memainkan umpan crossing ke jantung pertahanan lawan, tapi taktik mereka sama sekali tak berjalan karena kokohnya Burgos yang mengawal lini belakang Eibar, luar biasa dalam mengatasi ancaman bola-bola udara tuan rumah.
  • Sergio Ramos (8,2) – memenangkan penalti untuk membawa Madrid unggul 2-1 atas Barcelona, dan bermain sangat baik dalam memimpin pertahanan dan membuat Messi tanpa gol dan assist dalam 6 pertemuan terakhir di El Clasico.
  • Andoni Gorosabel (7,6) – mengirim assist untuk gol kedua Real Sociedad yang dicetak Oyarzabal, memenangkan hingga tujuh tekel.
  • Mikel Oyarzabal (8,5) – mencetak dua gol pertama Sociedad dari kemenangan 4-1 atas SD Huesca, menjadi ancaman konstan di sisi kiri serangan, menghasilkan total 5 tembakan dan 1 umpan kunci.
  • Tomas Pina (7,9) – memecah kebuntuan bagi Alaves dalam kemenangan 2-0 atas tuan rumah Valladolid, menyelesaikan 94 persen umpan sukses, 2 dribel, dan 1 umpan kunci.
  • David Silva (8,1) – mempertahankan kualitas sebagai playmaker kelas atas, menjadi pemain dengan sentuhan terbanyak bagi Sociedad (63), menyelesaikan 3 umpan kunci, 2 assist, dan 2 dribel.
  • Portu (7,6) – dengan cerdik masuk ke kotak penalti untuk menyambut umpan David Silva untuk menaklukkan Fernandez dari jarak dekat.
  • Marcos Llorente (7,8) – dimainkan sebagai striker pendamping Suarez, Llorente melakukan akselerasi dan tusukan luar biasa di sisi kanan pertahanan Betis di menit pertama babak kedua dan memecah kebuntuan Atletico dalam kemenangan 2-0 atas tamunya.
  • Ansu Fati (7,7) – resmi menjadikannya pencetak gol paling muda dalam sejarah El Clasico di abad 21 di usia 17 tahun 359 hari.