Starting XI Terbaik Pekan Ke-8 Liga Spanyol, Messi Duet Dengan Benzema Meski Tak Cetak Gol!

Gilabola.com – Superstar Argentina Lionel Messi berduet dengan bomber Prancis Karim Benzema di lini depan tim terbaik La Liga pekan ini, kendati pemain berjuluk La Pulga itu memperpanjang rekor tanpa gol open play-nya menjadi 11 laga beruntun di semua kompertisi.

Messi kembali gagal membawa Barcelona menang di empat laga beruntun mereka di La Liga usai tertahan dengan skor 1-1 melawan 10 pemain Alaves, kendati raksasa Catalan menguasai hampir 80 persen bola dan melancarkan 25 tembakan.

Di sisi lain rival mereka Real Madrid berhasil melanjutkan tren positif di liga sekaligus merebut kembali puncak klasemen, menindaklanjuti kemenangan 3-1 di El Clasico dengan mengalahkan Huesca 4-1 berkat sebiji gol dan assist dari Benzema.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun tim dengan wakil terbanyak di starting XI terbaik Liga Spanyol pekan ini adalah Villarreal, yang mengirim empat wakilnya usai mengalahkan Real Valladolid dengan skor 2-0 di Estadio de la Ceramica.

Berikut kesebelasan terbaik La Liga Spanyol pekan ini menurut rating whoscored, dengan dua pencetak gol kemenangan Madrid atas Huesca masuk ke dalam daftar, tapi belum ada tepat bagi Eden Hazard yang mencetak gol hebat dari luar kotak penalti.

  • Fernando Pacheco (8,0) – Barcelona menguasai hampir 80 persen penguasaan bola, melepas 25 tembakan, dan unggul jumlah pemain, tapi terpaksa puas dengan hasil imbang lantaran performa herois Pacheco di bawah mistar (7 penyelamatan).
  • Alfonso Pedraza (8,6) – menyisir sisi kanan pertahanan Valladolid untuk mengirim umpan mendatang matang guna dituntaskan Samuel Chukwueze menjadi gol pembuka kemenangan 2-0 Villarreal.
  • Pau Torres (8,1) – menyambut umpan tandukan Alcacer dari situasi sepak pojok untuk mencocor bola ke gawang Jordi Masip dan menggandakan keunggulan The Yellow Submarine.
  • Raul Albiol (7,7) – luar biasa dalam bola-bola atas. Memenangi 9 dari 10 duel udara sepanjang laga, membuat pertahanan Villarreal sangat sulit ditembus para penyerang Valladolid.
  • Alfonso Espino (7,9) – mengirim umpan silang matang untuk ditanduk Alvaro Negredo dalam kemenangan 2-0 Cadiz atas Eibar, sangat rajin melakukan overlap serta memenangkan 6 tekel.
  • Federico Valverde (8,0) – menyiapkan assist untuk gol Hazard, sebelum melakukan tembakan akurat menyambut umpan Benzema untuk mencatatkan namanya sendiri di papan skor.
  • David Silva (8,3) – mencetak gol pembuka dalam kemenangan 4-1 Sociedad atas Celta Vigo, serta menyelesaikan 3 dribel dan satu umpan kunci.
  • Cristian Tello (9,5) – berperan atas semua tiga gol kemenangan 3-1 Real Betis atas Elche dengan lesakan dua gol serta satu assis.
  • Samuel Chukwueze (7,6) – membuka keunggulan Villarreal dengan penyelesaian tajam satu sentuhan saat menyambut umpan Pedraza di kotak penalti Valladolid.
  • Lionel Messi (9,1) – kendati gagal mencetak gol, tapi Messi sangat mempengaruhi permainan, melepaskan 10 tembakan, menyelesaikan 12 dribel dan 4 umpan kunci. Hanya ketidakberuntungan yang membuatnya gagal mengemas assist atau gol.
  • Karim Benzema (9,2) – menjalin kerjasama ciamik dengan Hazard, melakukan kontrol dada yang luar biasa untuk membuka keran golnya, melakukan aksi individu brilian untuk memberikan assist pada Valverde, sebelum mencetak gol keduanya di akhir laga dari umpan Rodrygo.
AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO