Striker Kurang Tajam, Ronald Koeman Minta Barcelona Beli Ujung Tombak Baru

Gilabola.com – Melancarkan 20 tembakan sepanjang laga dan menguasai hingga hampir 70 persen penguasaan bola, Barcelona hanya sanggup mencetak satu gol dalam kemenangan tipis 1-0 atas Huesca dalam laga lanjutan La Liga Spanyol, Senin (4/1) dini hari WIB.

Penampilan itu sama sekali tak menyenangkan hati manajer Ronald Koeman, dengan bos Belanda itu kini mengisyaratkan bahwa Barcelona perlu mendatangkan striker baru untuk menggaransi mereka memiliki efisiensi lebih baik di depan gawang dan lebih produktif mencetak gol.

Superstar klub Lionel Messi kembali ke tim Barcelona setelah pulih dari cedera pergelangan kaki dan Ronald Koeman memilih untuk memainkannya dalam serangan bersama Martin Braithwaite dan Ousmane Dembele, dengan ketiganya menghasilkan total 14 tembakan tapi justru gol datang dari gelandang, Frenkie de Jong.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sebenarnya serangan Blaugrana musim ini tak benar-benar buruk karena bersama Real Madrid, mereka merupakan tim paling produktif di Liga Spanyol musim ini, mencetak 30 gol. Akan tetapi duo striker Antoine Griezmann (3) dan Martin Braithwaite (2) hanya menghasilkan sedikit ketajaman di lini depan.

Ronald Koeman selama musim panas sangat ingin membawa mantan anak asuhnya di timnas Belanda Memphis Depay dari Lyon sebelum pada akhirnya transfer urung terwujud karena kekurangan dana. Kini bos 57 tahun itu mengisyaratkan kebutuhannya untuk mendatangkan striker baru di jendela transfer musim dingin ini.

“Saya mempercayai setiap pemain di skuad kami,” kata Koeman kepada wartawan usai pertandingan. “Tetapi jika kami memilih untuk memiliki tiga gelandang, ada ruang untuk tiga penyerang bermain bersama. Tapi dalam pertandingan ini (melawan Huesca), kami kurang sentuhan dari peran pemain no.9.”

“Meski pergantian Braithwaite ke Griezmann bukan berarti dia berkinerja buruk. Saya telah mengatakan beberapa kali, pada awal musim, bahwa kami membutuhkan pemain baru di ujung serangan untuk memiliki lebih banyak kompetisi dan lebih banyak gol, lebih efektif, tetapi ini tergantung pada banyak hal.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO