Suarez Berhasil Buat Semua di Atletico Madrid Bahagia

Gilabola.com – Kehadiran dan performa dari Luis Suarez hingga saat ini telah berhasil membuat semua pihak di Atletico Madrid merasakan kebahagiaan.

Dianggap performanya sudah jauh menurun, Luis Suarez dengan mudahnya dilepas oleh Barcelona dan akhirnya diambil oleh Atletico Madrid pada musim panas lalu. Bergabung dengan skuad asuhan Diego Simeone, Suarez juga diragukan akan mampu memberikan kontribusi besar bagi tim barunya musim ini.

Akan tetapi, sejauh ini Suarez mampu memutar balikkan semua keraguan dengan penampilan tajamnya bersama Atletico terutama di La Liga. Striker asal Uruguay tersebut sejauh ini sudah mampu mengoleksi 12 gol di liga dan membawa tim besutan Simeone memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan tujuh angka dari peringkat kedua Real Madrid.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kesuksesan dari Suarez bersama Atletico membuatnya mendapatkan banyak pujian, termasuk dari presiden klubnya sendiri, Enrique Cerezo. Dalam percakapannya dengan Mundo Deportivo, Cerezo mengatakan bahwa timnya sangat beruntung bisa mendapatkan bomber timnas Uruguay tersebut karena sang penyerang selalu dianggap sebagai penyerang terbaik di Eropa.

Lebih lanjut, sang presiden juga menyebut bahwa kehadiran dari Suarez kini telah membuat semua pihak di tubu Atletico merasa bahagia. Pastinya dengan torehan gol serta peran besarnya selama ini, memang sangat wajar jika semua pihak dalam klub sangat gembira dengan eks pemain Liverpool tersebut.

Meskipun tidak harus membayar mahal untuk memboyong Suarez karena kontraknya yang memang sudah akan berakhir pada akhir musim nanti, tidak mudah bagi Atletico untuk memboyongnya. Sang penyerang sebelumnya nyaris bergabung dengan raksasa Serie A, Juventus, tetapi transfer tersebut gagal karena proses mendapatkan paspor Italia yang tidak mudah.

Karena gagal pidah ke Italia, Suarez pada akhirnya memilih untuk bergabung dengan Atletico karena sudah tidak dibutuhkan oleh Barcelona. Meskipun sudah memasuki usia 34-tahun, sang penyerang masih mampu membuktikan bahwa dirinya bisa bersaing di level puncak.

Bersama Atletico, Suarez pastinya tidak berjuang sendirian karena dia juga mendapatkan bantuan dari banyak pemain bagus, terutama Joao Felix. Kombinasi dari kedua pemain tersebut di lini depan terbilang cukup sukses karena bisa menghasilkan 21 gol sejauh in bagi Los Rojiblancos.