Atletico Madrid Memaksakan Imbang 2-2 Dengan 10 Pemain

Sudah Kalah, Satu Pemain Atletico Madrid Didiskualifikasi Pula

Atletico Madrid hanya bermain dengan 10 orang saja tetapi berhasil memaksakan hasil imbang 2-2 di kandang Levante pada laga terakhir musim LaLiga hari Sabtu (18/5).

Angel Correa mengakhiri musim dengan cara yang ingin dia lupakan. Pada awal babak kedua pertandingan Levante vs Atletico Madrid pada Sabtu malam, striker Argentina berusia 24 tahun itu diusir wasit setelah satu peninjauan dengan VAR (video asisten wasit) melihatnya menendang pemain lawan.

Los Rojiblancos tengah tertinggal 2-0 gara-gara dua gol pemain tuan rumah Levante sepanjang babak pertama. Angel Correa tahu pengusirannya akan berdampak sangat buruk sehingga ia memohon-mohon ampun pada wasit Ignacio Iglesias Villanueva. Namun tidak ada ampun bagimu.

Insiden itu bermula pada menit 50. Terjadi benturan antara Correa dengan satu pemain lawan, diduga kuat Chema. Sang striker Argentina tersebut berdarah panas rupanya, tak suka dengan cara dia terjatuh saat perebutan bola sehingga striker Atletico Madrid itu kemudian menendang Chema.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Wasit awalnya hanya mengibaskan kartu kuning sebelum melakukan peninjauan ulang melalui VAR dan kemudian membatalkan kartu kuningnya, mengibaskan kartu merah ke arah Correa. Sang pengadil tak peduli pemain timnas Argentina berusia 24 tahun itu mengemis-ngemis di depannya.

Manajer Atletico Madrid Diego Simeone menurunkan susunan pemain yang cukup kuat dengan dua pemain senior Felipe Luis serta Diego Godin di belakang, serta striker Antoine Griezmann di depan, selain Angel Correa.

Skor kemudian berubah menjadi 2-1 setelah Rodri membalaskan satu gol bagi Los Rojiblancos menit 68 babak kedua. Kekalahan atau kemenangan tidak bermakna apa-apa bagi Atletico Madrid, yang sudah memastikan urutan nomor dua di LaLiga di atas rival sekotanya, Real Madrid.

Dan skor berubah menjadi 2-2 selang 10 menit kemudian setelah Sergio Camello membalaskan satu gol lagi. Tidak ada gol lagi sampai akhir pertandingan.