Sudah Mulai Berlatih, Real Madrid Tetap Tanpa Eden Hazard di Atletico

Gilabola.com – Real Madrid dipastikan belum akan diperkuat bintang mahalnya, Eden Hazard, saat mereka tandang ke markas Atletico pada hari Minggu (7/3).

Bintang asal Belgia itu tak juga hadir dalam sesi latihan skuad El Real, dan secara teori dia tak akan tersedia untuk pertandingan melawan klub rival sekota tersebut di akhir pekan ini.

Hazard seakan tak pernah akhiri kisah cederanya di Santiago Bernabeu, sejak ia alami cedera engkel di awal karirnya di klub raksasa Spanyol tersebut. Cederanya itu terus kambuh, masalah otot dan terus hadapi kritik – mulai dari diet dan pola makan hingga kekuatan mental. Akibatnya, mantan bintang Chelsea itu bahkan tak pernah tampil dalam tiga pertandingan penting sejak ia datang ke Spanyol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hazard sebenarnya sudah mulai berlatih, namun ia harus bekerja secara terpisah dari rekan-rekannya di Real Madrid sejak alami cedera otot pada 3 Februari 2021 – masalah yang sekali lagi membuatnya tak bisa bermain di laga penting Los Blancos serupa derby melawan Atletico akhir pekan ini.

Diperkirakan Bermain Lagi 7 Maret, Tapi..

Diungkapkan Barca Noticias, Hazard semula diperkirakan bisa kembali ke lapangan pada 7 Maret, apalagi ia sudah tampak berlatih semaksimal mungkin dan juga latihan bersama sejak pekan lalu. Namun pada Selasa (2/3) pagi waktu setempat diperoleh kepastian, Hazard belum bisa bermain di laga melawan Atletico. Ia akan tetap berlatih bersam Dani Carvajal di gym – pemain Madrid lainnya yang juga sudah lama absen akibat cedera.

Musim ini Hazard hanya tampil dalam tiga pertandingan, dengan mengoleksi 13 gol. Walaupun tak menunjukkan rata-rata yang negatif dalam hal rasio menit bermain dan catatan permainannya, namun untuk seorang pemain sekelas Hazard hal itu dianggap kecil dan jauh dari ekspektasi klub yang sudah berinvestasi besar saat mendatangkannya dari Stamford Bridge. Bukan hanya terkait uang, tetapi juga dalam hal proyek olahraga dan perkembangan mentalnya.

Ruang ganti Real Madrid juga akan tetap tanpa Sergio Ramos, sosok yang jadi andalan bagi skuad Zinedine Zidane. Mereka harus bisa melaju, di mana Zidane bergantung pada Karim Benzema, Casemiro dan Luka Modric yang tampil cemerlang musim ini. Namun harus diakui, mereka-lah tim yang berhasil menangkan tiga trofi Liga Champiosn di tiga musim berturut-turut.

Sudah 10 Kali Cedera, Begini Sikap Zidane

Hanya satu setengah tahun setelah Eden Hazard datang ke Bernabeu, pemain itu sudah alami 10 kali cedera. Menghitung berapa banyak pertandingan yang sudah dimainkannya bahkan lebih cepat dibandingkan ketidakhadirannya di lapangan. Tentu saja, ia alami situasi yang lebih sulit di Spanyol, di samping situasi ini juga menjadi pukulan nyara bagi El Real.

Seperti cederanya yang kambuh terakhir kali, Zidane menyatakan tak berencana untuk mendorongnya agar pulih secepat mungkin dan segera bermain lagi. Pelatih asal Prancis itu lebih suka menunggu selama yang dibutuhkan, untuk bisa memasukkannya kembali ke dalam starting XI-nya. Zidane pun lebih suka andalkan Rodrigo, Vinicius dan Isco – yang seakan terlahir kembali, untuk lakukan pekerjaann ofensif yang semula diharapkan dari Hazard.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO