Sudah Tiga Wonderkid Diamankan Barcelona dengan Klausul 16 Triliun, Gavi yang Terbaru

Barcelona amankan satu lagi bintang mudanya, Gavi, dengan klausul pelepasan yang mencapai 1 Miliar Euro atau sekitar Rp 16 Triliun saat pemain itu teken kontrak baru yang akan berlaku hingga tahun 2026.

Gilabola.com – Barca sebelumnya juga lakukan hal sama pada dua bintang muda lainnya, Ansu Fati dan Pedri.

Saat ini, tak ada yang meragukan bahwa Gavi akan teken kontrak baru dengan tim Catalan tersebut. Karena alasan itu pula, Barca tak terburu-buru merampungkan pembicaraan kesepakatan baru Gavi, karena kontrak lama gelandang muda tersebut baru akan berakhir di tahun 2023.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pemain bernama lengkap Pablo Martin Paez Gavira itu tanda tangani kontrak profesional pertamanya dengan Barcelona, saat ia berusia 16 tahun. Kontraknya bernilai lebih dari yang didapatkan rekan-rekannya di La Masia, karena penampilannya di lapangan membuatnya layak mendapatkannya.

Diungkapkan Sport, Barca berencana term baru Gavi akan memiliki klausul yang sama dengan apa yang diberikan klub dalam perpanjangan kontrak Ansu Fati dan Pedri, yakni sekitar Rp 16 Triliun, di mana Gavi akan teken kontrak baru berdurasi lima tahun, hingga tahun 2026.

Barca sadar betul, Gavi ingin sukses di Camp Nou dan tak akan ada masalah dengan hal itu. Klub juga ingin menghadiahi pemain 17 tahun berpostur 1,73 meter itu untuk musim terobosannya yang menakjubkan.

Sejauh musim ini, Gavi sudah bermain dalam 13 pertandingan yang dilakoni Barcelona, baik di La Liga maupun Liga Champions. Selain itu, dia juga sudah empat kali tampil untuk tim senior Spanyol setelah ia menjadi pemain termuda bagi negaranya bulan lalu.

Dalam ke-13 pertandingan itu, Gavi menjadi starter dalam sembilan laga di antaranya. Sedangkan dalam ke empat pertandingan La Roja yang dibelanya, seluruhnya Gavi turun sebagai starter.

Sebelumnya diberitakan, Gavi saat ini juga sudah menjadi pemain paling berharga ke delapan di Blaugrana. Ia tunjukkan penampilan menawan selama beberapa bulan terakhir ini, baik untuk klub maupun tim nasional.

Situs bergengsi, Transfermarkt, pun akhirnya memberi nilai transfer pada jebolan La Masia ini, di mana untuk penilaian pertamanya Gavi mendapat banderol sekitar 25 Juta Euro atau setara dengan Rp 409 Miliar. Nilai itulah yang membuatnya menjadi pemain kedelapan paling berharga di skuad Barcelona.

Tujuh pemain Barca yang berada di atas gelandang 17 tahun tersebut adalah Frenkie de Jong (90 Juta Euro/sekitar Rp 1,5 Triliun), Pedri (80 Juta Euro/Rp 1,3 Triliun), Ansu Fati (60 Juta Euro/Rp 983 Miliar), Marc-Andre ter Stegen (55 Juta Euro/sekitar Rp 900 Miliar), Ousmane Dembélé (50 Juta Euro/sekitar Rp 819 Miliar), Memphis Depay (45 Juta Euro/sekitar Rp 737 Miliar) dan Sergino Dest dengan 30 Juta Euro (Rp 491 Miliar).

Sementara penilaian untuk Gavi ini lebih tinggi dibandingkan beberapa pemain muda berbakat Barca lainnya, seperti Eric Garcia (20 Juta Euro/Rp 328 Miliar), Riqui Puig dan Mingueza yang sama-sama dihargai 15 Juta Euro atau sekitar Rp 246 Miliar, serta Yusuf Demir sebesar 12 Juta Euro atau sekitar Rp 197 Miliar.

Beberapa pemain yang memiliki nilai sama seperti Gavi adalah tiga penggawa Real Madrid; Eden Hazard, Karim Benzema dan Dani Carvajal, penyerang Athletic Bilbao Iñaki Williams dan penyerang Real Betis, Nabil Fekir.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO