Tak Bahagia di Barcelona, Antoine Griezmann Berharap Euro 2020 Membantunya

Gilabola.com – Antoine Griezmann yang tengah disibukkan dengan persiapan Euro 2020 bersama Timnas Prancis tiba-tiba mengaku tak bahagia di Barcelona.

Mantan bintang Atletico Madrid itu bahkan mengakui, ia tak melihat lagi pelangi dan kupu-kupu sejak pindah ke Camp Nou. Griezmann mengaku merasa tak bahagia di tim Catalan itu terutama setelah ia hanya mendekam di bangku cadangan di beberapa laga penting di musim 2020/21.

Meski demikian, Griezmann tak sepenuhnya lakoni musim yang menyedihkan. Pasalnya, ia berhasil mencetak 20 gol dalam 51 pertandingan yang dijalaninya. Namun, pemain berusia 30 tahun itu tak senang menyaksikan bekas klubnya, Atletico Madrid, berhasil memenangkan gelar juara LaLiga, justru bersama pemain buangan Barca, Luis Suarez.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

“Ya (saya tidak bahagia di Barcelona). Saat anda kehilangan gelar juara contohnya, tentu saja hal itu membuat saya sedih. Begitu juga di awal musim, karena saya tidak diberi kesempatan bermain, saya merasa tidak penting,” tandas Antoine Griezmann, kepada Marca.

Penyerang 30 tahun itu bergabung dengan Camp Nou di tahun 2019, dan tak menikmati posisi penting sama dengan saat ia masih membela Atletico. Tentu saja, itulah yang akan terjadi dalam sebuah tim yang di dalamnya ada dua pemain sekaliber Lionel Messi dan Suarez – ketika itu.

Channel Gilabola di Youtube

“Saya biasa mainkan semuanya – pertandingan-pertandingan besar, tapi saya malah hanya duduk di bench saat tim bertemu Real Madrid. Saya sangat jengkel melihat rekan-rekan satu tim lakukan pemanasan di lapangan, sementara saya hanya duduk-duduk saja,” tambahnya.

Setelah kepergian Suarez musim panas lalu, Antoine Griezmann akhirnya  mendapat waktu bermain lebih banyak. Namun, tetap saja ada perbedaan besar jika dibandingkan apa yang biasa ia lakukan sebelumnya.

Meski demikian, pelatih Ronald Koeman akhirnya bersikap lebih hangat padanya. “Itulah keputusan pelatih, dan saya harus menerimanya. Saya akan lakukan semua yang saya bisa untuk membuatnya berubah pikiran,” ujar Griezmann yang juga pernah membela Sociedad itu.

Diungkapkan IBTimes, Griezmann menepis berbagai spekulasi mengenai ‘perseteruan’ antara dirinya dan Messi, yang disebut-sebut menjadi faktor mengapa ia jarang disandingkan dengan megabintang asal Argentina tersebut. Apalagi rumor menyebutkan, Messi tak setuju dengan keputusan klub mendatangkannya dari Atletico dua tahun lalu.

“Kami saling memahami, kadang kami berkomunikasi lewat pesan elektronik, kami juga sering mengobrol saat sedang berlatih. Di lapangan, dia jelas pemain yang sangat mudah diajak bermain. Dalam hal permainan, segalanya menjadi lebih baik dan lebih baik saat ini,” tandas Antoine Griezmann.

Pada musim panas ini, ia kembali berkumpul dengan rekan-rekannya di Timnas Prancis yang pernah bersama-sama mengangkat trofi Piala Dunia. Les Bleus kini dijagokan akan memenangkan Euro 2020, dan Griezmann tahu betul penampilannya akan langsung dipantau Koeman. Jika Griezmann bermain dengan bagus, maka dia berharap bisa mendapat waktu bermain lebih banyak di Barca musim depan.

AHABET
AHABET