Tanpa Cristiano Ronaldo, Real Madrid Sekelas Dengan Atletico

Berita Liga Spanyol, Real Madrid
Berita Liga Spanyol - Para pemain Real Madrid usai cetak gol.

Gilabola.com – Diego Simeone percaya raksasa Liga Spanyol Real Madrid kini sekelas dengan Atletico usai kepergian bintang Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Los Blancos sukses memenangi trofi Liga Champions ketiga secara beruntun pada musim kemarin, dengan Ronaldo menyumbangkan 15 gol.

Akan tetapi sang mega bintang asal Portugal itu memutuskan untuk meninggalkan Santiago Bernabeu setelah La Vecchia Signora berani membayar Rp 1,9 triliun untuk fee transfernya.

Usai kepergian Ronaldo, Diego Simeone yakin kualitas Real Madrid tidak beda jauh dari Los Rojiblancos.

“Dari hasil-hasil pertandingan, kami tidak lebih buruk dibanding Madrid dan Barcelona. [Tapi] Dari segi karakteristik individual pada pemain kami memang berbeda,” ucap pria asal Argentina ini pada El Partidazo de COPE. “Tanpa Cristiano, pastinya kami mendekati level Real Madrid.”

BACA:  Marcelo Minta Real Madrid Sadar Usai Dapat Siulan di Santiago Bernabeu

Kegagalan Antoine griezmann

Advertisement
OLE777
OLE777

Beberapa waktu lalu nama Cristiano Ronaldo, Luka Modric dan Mohamed Salah keluar sebagai kandidat tiga besar Pesepak Bola Terbaik FIFA.

Akan tetapi kemunculan tiga nama tersebut menjadi tanda tanya besar sebab tidak ada satu pun pemain tim nasional Prancis, yang baru saja memenangi trofi Piala Dunia 2018.

Salah satu pemain yang dianggap pantas masuk nominasi ialah Antoine Griezmann dan Diego Simeone mengamininya.

“Griezmann belum mendapatkan penjelasan [kenapa dirinya tidak masuk nominasi], [meski] menjadi juara Piala Dunia, Piala Super Eropa, Liga Europa, menduduki peringkat kedua [top skor] di Liga Spanyol dan menjadi pemain terbaik di final [Piala Dunia],” tambah Simeone.

BACA:  Real Madrid 72% Saja Kalah di Moscow, Bagaimana Nanti Malam?

“Di tahun ini ia telah menjadi yang terbaik di dunia. Ini disayangkan. Kami tidak meremehkan diri kami bahwa [kegagalan masuk nominasi tiga besar] itu karena ia bermain bagi Atletico.”

“Tentu saja ada sedikit kekecewaan. Namun yang pasti Antoine Griezmann menjadi yang terbaik pada musim lalu.”