Tanpa Lionel Messi, Barcelona Seperti Lupa Cara Cetak Gol

Tanpa Lionel Messi, Barcelona Seperti Lupa Cara Cetak Gol

Dengan Lionel Messi diistirahatkan, Barcelona sepertinya lupa cara untuk mencetak gol saat laga LaLiga di Alaves, Rabu (24/4).

Babak pertama berakhir tanpa gol dengan tuan rumah Deportivo Alaves bermain bertahan, membiarkan Barcelona – yang bermain tanpa Lionel Messi – menguasai bola secara keterlaluan sampai 81%.

Sebenarnya di susunan starting XI Barca ada sejumlah nama penyerang, seperti Luis Suarez, Philippe Coutinho, dan Ousmane Dembele, tapi mereka hanya bisa mencatatkan tiga serangan on target, dan tak satu pun membuahkan gol.

Lionel Messi sebenarnya ada di sana, tapi ia diistirahatkan di bangku cadangan untuk laha Liga Champions akhir bulan ini. Kemungkinan besar akan diturunkan menit 60 atau 65 jika trio penyerang yang mengecewakan malam ini tersebut gagal menyarangkan bola ke gawang Alaves.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tuan rumah puas dengan hanya 98 kali passing selama babak pertama, setidaknya sampai akhir babak pertama di Estadio de Mendizorroza saat berita ini diunggah. Hanya satu percobaan serangan dari pihak Deportivo Alaves. Bandingkan dengan tiga shots on target dan dua tembakan melenceng oleh Blaugrana.

Barca memang tak punya target banyak. Dengan perolehan 77 poin saat ini saja mereka sudah sembilan poin di atas Atletico Madrid yang menduduki urutan kedua dan kemungkinan sulit untuk mengejar peroleh poin klub Catalonia itu dengan hanya empat laga tersisa sampai akhir musim.

Laga itu sendiri akhirnya usai dengan skor 0-2 bagi kemenangan Blaugrana setelah gol awal babak kedua oleh pemain muda Carles Alena dan gol tendangan penalti Luis Suarez usai sebuah handball pemain Alaves. Skor akhir 0-2.

Susunan Pemain Alaves vs Barcelona

ALAVES (5-4-1): Fernando Pacheco; Carlos Vigaray, Ximo Navarro, Victor Laguardia, Rodrigo Ely, Ruben Duarte; Diego Rolan, Mubarak Wakaso, Tomas Pina, Jony; Borja Baston.

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Sergi Roberto; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Carles Alena; Ousmane Dembele, Luis Suarez, Philippe Coutinho. Cadangan: Jasper Cillessen, Arthur, Clement Lenglet, Jordi Alba, Lionel Messi, Thomas Vermaelen, Malcom.