Tanpa Lionel Messi, Pemain Ini yang Akan Ambil Tendangan Bebas di Barcelona

Gilabola.com – Lionel Messi menjadi pemain yang telah mengambil hampir semua eksekusi tendangan bebas di Barcelona sejak Ronaldinho hengkang di tahun 2008. Lalu, siapa penggantinya musim depan?

Setelah belajar banyak dari maestro asal Brasil tersebut, Messi akhirnya menjadi spesialis tendangan bebas terbaik di planet ini. La Pulga tercatat sudah mencetak 58 gol dari eksekusi tendangan bebas langsung yang dilakukannya, bahkan lebih banyak dari siapapun yang masih bermain di sepak bola profesional saat ini. Demikian diungkapkan Sport.

Lima puluh dari eksekusi tendangan bebasnya dibukukan Messi untuk Barca, yang tersebar di sepanjang 13 musim di saat ia ditunjuk sebagai eksekutor di posisi tersebut. Secara statistik, sembilan persen dari tendangan bebas yang dilakukannya berakhir di dalam gawang lawan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan akurasinya tersebut, tak ada pemain yang berani menantangnya untuk mengambil peran tendangan bebas, walaupun Lionel Messi pernah merumput bersama striker papan atas lainnya, seperti Samuel Eto’o, Thierry Henry, David Villa, Luis Suarez dan Neymar.

Megabintang asal Argentina itu sesekali membiarkan rekan satu timnya yang mencoba lakukan eksekusi tendangan bebas, meskipun mayoritas dilakukannya sendiri. Total, Messi sudah lakukan 560 tendangan bebas langsung selama ia berkarir di Barcelona. Kini, ia akan tinggalkan Camp Nou, dan masih harus dicermati siapa yang akan menggantikannya di posisi tersebut.

Pemain senior Barca lainnya, Gerard Pique, sempat beberapa kali menjadi eksekutor tendangan bebas bagi Blaugrana. Namun, selama pramusim jelang kompetisi 2021/22, tanggung jawab eksekusi tendangan bebas diberikan kepada Antoine Griezmann dan pemain baru, Memphis Depay.

Penyerang asal Belanda itu memang sudah menjadi pengambil tendangan bebas selama beberapa tahun di Lyon, Manchester United dan juga di Timnas Belanda. Sayangnya, HANYA TIGA dari 108 gol yang dibukukannya – sebelum ia gabung Barca, yang dilakukannya di posisi set-piece tersebut. Wow, sangat jauh dari catatan Lionel Messi!

Sementara Griezmann, dia mencetak delapan gol tendangan bebas dari 108 percobaan yang dilakukannya di sepanjang karirnya, di mana ke delapan gol tendangan bebas itu terjadi saat ia masih menjadi pemain Atletico Madrid. Dengan kata lain, 7,41 persen dari tendangan bebas yang dilakukannya berhasil mengalahkan kiper lawan, dan ini tentunya menjadi catatan yang lebih meyakinkan.

Di pertandingan Trofi Joan Gamper melawan Juventus pada Minggu malam, tanggung jawab diberikan Ronald Koeman kepada kedua pemain itu. Memphis yang mengandalkan kaki kanan mengambil eksekusi tendangan bebas dari sisi kiri, sebaliknya Griezmann dengan kaki kiri mengambilnya dari kanan.

Ke depannya, opsi pemain lain yang bisa ‘menggantikan’ Lionel Messi dalam hal ini kemungkinan akan diberikan Koeman kepada Ousmane Dembélé, Ansu Fati dan Philippe Coutinho – jika pemain asal Brasil ini bisa bertahan di Camp Nou.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO