Tawarkan Kontrak Baru 10 TAHUN, Barcelona Ingin Lionel Messi Bertahan Usai Pensiun

Gila Bola – Barcelona bicarakan tawaran kontrak 10 TAHUN untuk Lionel Messi yang kini telah berusia 33 tahun, dengan harapan pertahankan bintang Argentina itu setelah ia gantung sepatu.

Kontrak Messi saat ini hampir selesai, dan ia diperkirakan akan tetap berkomitmen pada Blaugrana, terutama setelah tim Catalan tersebut tawarkan kontrak 10 tahun.

Messi sempat berniat tinggalkan Camp Nou pada akhir musim lalu, menyusul terpuruknya prestasi Barca saat itu di dalam maupun luar lapangan. Namun Barca hanya akan melepasnya jika klub peminat berani membayar 625 Juta Poundsterling atau sekitar Rp 12,6 Trliyun.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Presiden baru Joan Laporta yang kembali memimpin Barcelona untuk kedua kalinya, sekarang tengah berjuang sekuat tenaga untuk mempertahankan Messi di klub yang telah dibelanya sejak masih kanak-kanak itu.

Menurut the Times, kontrak baru yang akan menguntungkan La Pulga saat ini masih dibicarakan Laporta dan ayah Messi. Klub memberi Messi opsi untuk bertahan di Camp Nou untuk waktu yang singkat, sebelum jalani karir terakhirnya sebagai pesepak bola di MLS.

Rencananya, setelah pensiun, Barca ingin tetap memberinya peran sebagai duta sebelum kembali ke Catalan dan menjadi salah satu eksekutif klub saat Messi pensiun.

Laporan itu menambahkan bagaimana Messi bersikeras untuk memenangkan trofi Liga Champions sekali lagi, dan siap menerima pengurangan gaji demi menolong keuangan Barcelona.

Barca saat ini menjadi klub sepak bola dengan tagihan gaji tertinggi, dan tak heran jika Messi menjadi penerima gaji terbesar dengan 584 Ribu Pounds atau hampir Rp 12 Milyar per pekannya.

Rekan dekat Messi yang juga mantan rekan satu timnya, Luis Suarez, yakin Messi harus tetap bersama Barca. “Kalau Messi bertanya pada saya sebagai teman, saya akan bilang saya tak bisa melihatnya bermain di klub lain selain Barca, karena hal itu tak akan bagus untuknya,” tandas Suarez kepada TV3, seperti dilansir The Sun.

“Dia harus mengambil keputusan sendiri. Yang terbaik untuknya, jalani tiga, empat, lima, atau enam tahun terakhir di klub di mana dia merasa paling bahagia. Barca menjadi tim yang telah memberi segalanya kepada Messi, dan dia juga telah memberi segalanya untuk Barca,” tambahnya.

AHABET
AHABET