Terima Kasih, Barcelona! Luis Suarez Adalah Kartu Kunci Gelar Juara Atletico Madrid

Gilabola.com – Sejak 2014, Atletico Madrid tak pernah lagi bisa bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid untuk bisa memenangkan gelar La Liga dan sebuah rezeki nomplok pada musim panas 2020 lalu benar-benar mengubah peruntungan mereka di musim ini.

Barcelona secara mengejutkan memberitahu top skor kedua sepanjang sejarah mereka dengan 195 gol Luis Suarez, yang juga tandem sehati Lionel Messi, bahwa jasanya tak lagi dibutuhkan di Camp Nou di era Ronald Koeman dan dipersilahkan pergi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Setelah rencana kepindahan ke Juventus gagal karena masalah paspor, Atletico Madrid akhirnya mengambil kesempatan mendatangkan striker veteran Uruguay ini dan ternyata dialah kartu kunci dan kepingan terakhir dari puzzle Diego Simeone dalam ramuan untuk memenangkan gelar La Liga pertama mereka sejak 2014.

Luis Suarez telah dengan mudah menyatu dengan permainan Los Rojiblancos, bahkan menyelesaikan musim 2020/2021 ini sebagai top skor klub dengan 21 gol di La Liga, dan tentu saja gol-golnya kebanyakan sangat krusial bagi raksasa ibukota Spanyol.

Sebut saja di dua laga terakhir Atletico Madrid di La Liga yang sangat menentukan perburuan gelar mereka. Di pekan ke-37, pasukan Diego Simeone tampak berada di jalur kalah di kandang sendiri, tertinggal 0-1 dari Osasuna lewat gol Ante Budimir menit ke-75 dan bisa membawa Real Madrid mengkudeta puncak klasemen.

Tapi kemudian Luis Suarez menunjukkan karakter dan mentalitas pemenangnya. Usai Renan Lodi menyamakan kedudukan menit ke-82, mantan bomber Ajax dan Liverpool kemudian memastikan timnya meraih kemenangan dramatis 2-1 di kandang lewat golnya di menit ke-88 dan membuat mereka tetap di posisi terdepan untuk perburuan gelar.

Luis Suarez kemudian mengulangi kepahlawanannya bagi Atletico pada Sabtu (22/5) malam WIB, mencetak gol kemenangan 1-2 atas Real Valladolid di laga pamungkas mereka di La Liga untuk akhirnya memastikan bahwa trofi Liga Spanyol musim ini akan dibawa ke Wanda Metropolitano.

Jadi, Atletico Madrid akan benar-benar berterima kasih sudah mendapatkan rezeki nomplok dalam diri Luis Suarez dari rival langsung La Liga mereka, Barcelona, yang akhirnya 21 gol penyerang Uruguay itu menjadi kunci kemenangan gelar Los Rijiblancos di liga musim 2020/2021.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO