Terungkap, Barcelona Sempat Lamar Neymar Seharga 1,35 Trilyun, Langsung Ditolak PSG

Gilabola.com – Kendati memiliki masalah finansial yang sangat besar, laporan mengejutkan datang dari Prancis yang menyebutkan bahwa Barcelona sempat coba mengontrak kembali Neymar selama musim panas, yang ditolak oleh PSG.

Dalam sebuah wawancara dengan media Spanyol Esport 3, presiden FC Barcelona merilis pernyataan aneh tentang Neymar, mengatakan, “Kami mencoba untuk mengontraknya. Dia sangat gila untuk bisa kembali. Saat itu, kami mengartikan financial fair play (La Liga) dengan cara yang berbeda. Jika kami tahu aturan yang sebenanrya, kami tidak akan memberinya tawaran.”

Ternyata Joan Laporta mengatakan yang sebenarnya, dengan le10sport kini melaporkan bahwa raksasa Catalan telah mencoba memulangkan kembali pemain internasional Brasil itu dari Parc des Princes di awal musim panas ini. Hanya saja karena tawaran yang dianggap terlalu murah, PSG langsung dengan cepat menolak proposal tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Menurut laporan, tawaran yang dilayangkan Barcelona adalah senilai Rp 1,35 Trilyun. Pihak Neymar juga membenarkan adanya tawaran ini dan nominalnya sebesar Rp 1,35 Trilyun, sementara PSG tidak menganggap serius proposal Blaugrana mengingat jumlahnya yang sama sekali tidak bisa dipertimbangkan.

Menariknya bahwa setelah gagal memulangkan pemain termahal dunia senilai Rp 3,75 tersebut, Barcelona malah kemudian kehilangan ikon dan pemain terbesar dalam sejarah mereka Lionel Messi ke Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer.

Aturan batas gaji yang diberlakukan La Liga sebagai tindak lanjut FFP yang awalnya salah dipahami pihak Catalan menjadi penyebab mengapa pemenang enam Ballon d’Or gagal diperbarui kontraknya di klub.

Tak hanya itu, Barcelona bahkan mengambil beberapa langkah ekstrim lainnya demi memenuhi aturan batas gaji La Liga, termasuk memulangkan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid, menjual pemain yang baru direkrut Emerson Royal ke Spurs, hingga pengurangan gaji para pemain senior klub seperti Gerard Pique, Sergio Busquets, Jordi Alba, dan Sergi Roberto.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO