Tetap Harus Tinggalkan Barcelona, Ini Pilihan Martin Braithwaite

Gilabola.com – Jika harus tinggalkan Barcelona, Martin Braithwaite hanya pertimbangkan pindah ke klub papan atas lainnya.

Diungkapkan Sport, setelah habiskan beberapa tahun karirnya untuk mencoba bermain di level sepak bola papan atas, striker asal Denmark itu tak mau turun ke permainan level bawah.

Secara pribadi, Braithwaite mengaku berencana bertahan di Barca, dan hanya akan mempertimbangkan pindah jika ia bisa bermain di klub papan atas Eropa yang lain. Pemain yang direkrut dari Leganes itu sangat menikmati kehidupan dan karirnya di Barca. Dia juga mengaku tak tertarik bergabung dengan tim papan tengah atau tim yang menurutnya tak punya ambisi untuk memenangkan trofi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Demi bertahan di Barcelona, Braithwaite telah menolak beberapa proposal transfer dari West Ham United dan Brighton. Semenytara dia bisa meminta gaji yang masuk akal di kedua klub tersebut, Braithwaite tegaskan ia tak mau mengambil langkah mundur dalam karirnya.

Setelah sempat bermain di sebuah klub lokal di Denmark, Esbjerg, lalu pindah ke Toulouse, Bordeaux, Middlesbrough dan akhirnya berlabuh di Leganés sebelum pindah ke Camp Nou, pemain 30 tahun itu ingin merumput di level setinggi mungkin. Diakuinya, keputusan itu diambilnya menjelang gelaran Piala Dunia Qatar tahun depan, di mana dia ingin memastikan tempatnya di skuad Timnas Denmark.

Sementara dari pihak Barca, tim Catalan itu tetap bersedia dengarkan tawaran yang datang untuk Braithwaite – dan sejumlah pemain lainnya, hingga akhir bursa transfer musim panas ini.

Meski demikian Barcelona mengaku senang pemain itu bertahan di Camp Nou saat ini, mengingat bagaimana pentingnya Braithwaite bagi skuad Ronald Koeman. Pemain berdarah Guyana itu diturunkan sebagai starter di laga pembuka musim ini melawan Real Sociedad akhir pekan lalu, di mana ia mencetak dua gol dan satu assist.

Koeman juga senang dengan penampilan Martin Braithwaite, dan merasa dia menjadi pemain bagus untuk Memphis Depay maupun Antoine Griezmann. Ia tak malas untuk berlari dan tak kenal lelah, serta tak pernah menghindari tantangan.

Namun terlepas dari kualitas yang ditunjukkannya di lapangan, sayangnya Braithwaite tetap berada dalam daftar pemain yang bisa ditransfer Barca. Koeman bahkan dikabarkan telah meminta klub untuk datangkan striker lain – meskipun Braithwaite cukup bisa ia andalkan di banyak pertandingan.

Pekan depan, Barcelona akan menentukan langkah transfer yang harus mereka lakukan di sisa bursa transfer musim panas ini. Klub akan mulai ajukan penawaran, dan berjuang untuk dapatkan pemain baru sebelum bursa ditutup.

Namun, jika Barca tetap mendorongnya untuk hengkang, Braithwaite sudah putuskan hanya akan mempertimbangkan pindah ke klub lain yang juga dikenal sebagai klub papan atas dan berlaga di ajang Eropa.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO