Thibaut Courtois Ingin Ikuti Jejak Iker Casillas

Gilabola.com – Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois berharap dengan memakai jersey nomor 1 bisa mencapai keberhasilan seperti Iker Casillas.

Sebagaimana diketahui, selama kariernya pemain asal Belgia itu selalu menggunakan nomor punggung 13 baik saat membela Genk, Atletico Madrid, Chelsea dan Real Madrid pada musim 2019/2020.

Namun, setelah waktu yang cukup lama akhirnya Thibaut Courtois memutuskan tidak lagi dengan nomor tersebut. Namun, dia ingin menggantinya dengan nomor punggung 1 mulai kompetisi 2020/21 bersama raksasa Liga Spanyol tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Usai resmi memakai nomor satu, dia pun berharap agar kariernya bisa seperti idolanya yakni Iker Casillas di Santiago Bernabeu.

Berbicara kepada awak media, Thibaut Courtois mengatakan bukan rahasia lagi Iker Casillas adalah panutan dan seorang kiper legendaris. Dia memang sudah pensiun, namun menurutnya dia akan selalu menjadi penjaga gawang nomor satu bagi dirinya.

Pemain bola berusia 29 tahun itu pun juga berharap dirinya bisa seperti Iker dengan bisa merasakan pengalaman yang hebat ketika memakai nomor punggung 1. Selain itu, dia berharap bisa membuat seluruh keluarga besar Real Madrid bangga.

Sementara itu, Thibaut Courtois musim kemarin tampil sangat mengesankan di bawah mistar gawang. Tercatat dari 34 penampilannya di kompetisi La Liga dia mampu 18 kali clean sheet.

Tak ayal, dengan performanya itu Real Madrid berhasil menjuarai trofi Liga Spanyol 2019/2020. Sedangkan dia juga mampu meraih penghargaan individu yakni La Liga Zamora Trophy.

Perlu diketahui, Iker Casillas yang merupakan idola Thibaut Courtois selama bermain untuk Real Madrid mampu tampil dalam 725 pertandingan dengan 264 clean sheet. Dia juga berhasil menjuarai trofi bergengsi seperti La Liga, Liga Champions, UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antarklub. Kendati demikian, dia tidak memutuskan pensiun di Real Madrid melainkan bersama FC Porto.

AHABET
AHABET