Thibaut Courtois Terancam, Real Madrid Mungkin Andalkan Lagi Keylor Navas

Thibaut Courtois Terancam, Real Madrid Mungkin Andalkan Lagi Keylor Navas

Gilabola.com – Nasib Thibaut Courtois terancam tak jelas di Real Madrid. Raksasa Spanyol yang kembali diasuh Zinedine Zidane itu peringatkan kiper asal Spanyol tersebut soal penampilannya yang tak konsisten sejak datang dari Chelsea.

Thibaut Courtois tinggalkan Chelsea dan gabung Real Madrid pada musim panas lalu, namun gagal tampilkan permainan apiknya ketika di Inggris saat dia kembali ke Spanyol saat ini.

Kiper nomor satu Timnas Belgia ini sempat habiskan karir selama tiga tahun di Atletico Madrid, dan cukup mengejutkan saat akhirnya ia gabung ke Bernabeu. Mantan pelatih Julen Lopetegui menjadi orang yang secara resmi membawa Thibaut Courtois gabung Real Madrid, sesaat setelah ia gantikan Zinedine Zidane pada musim panas tahun lalu.

Advertisement
advertisement
advertisement

Namun, selama ia menjadi pelatih di Bernabeu, Zinedine Zidane terkenal sebagai pengagum Keylor Navas dan lebih suka memainkannya sebagai kiper nomor satu, walau usianya tak muda lagi.

Ini Rekor Kebobolan Madrid Bersama Courtois

Kini, pelatih asal Prancis itu peringatkan Courtois mengenai penampilan buruknya yang mengkhawatirkan.

Madrid kebobolan sampai 32 gol hanya dalam 27 pertandingan di La Liga musim ini, di mana 24 pertandingan di antaranya Courtois yang jadi starter. Di musim yang sama, Los Blancos sudah kalah delapan kali dan hanya menang 16 kali – sangat jauh dari performa mereka biasanya.

12 Poin di Bawah Barca

Kini, Madrid bahkan terpaut jauh hingga 12 poin dari rival abadinya, Barcelona, yang menguasai posisi teratas klasemen sementara Liga Spanyol. El Real bahkan sudah menyerah dalam perburuan gelar musim ini.

Performa mengejutkan Madrid musim ini sudah mengorbankan dua manajer. Tapi, kini tampaknya Courtois yang akan jadi ‘korban’ berikutnya, terutama setelah Madrid datangkan lagi Zidane yang kemungkinan besar akan kembalikan Keylor Navas ke posisinya.