Tiga Alasan Gareth Bale Segera Jadi Pemain PSG, Dua Alasan Menolak

Tiga Alasan Gareth Bale Jadi Pemain PSG, Dua Alasan Tak Mendukung

Gareth Bale mungkin akan segera menjadi pemain PSG dengan tiga alasan ini. Tapi di saat yang sama juga ada dua alasan tak mendukung.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane melontarkan sebuah komentar kejam, sangat kejam, perihal striker Los Blancos asal Wales tersebut. Setelah mengabaikannya sama sekali untuk laga melawan Bayern Munchen di ajang ICC 2019, sang pelatih asal Prancis itu mengumumkan bahwa kepindahan Bale akan terjadi sesegera mungkin.

Pelatih Los Blancos Zinedine Zidane mengejutkan dunia sepakbola saat mengatakan pada hari Minggu pagi kemarin bahwa “solusi terbaik bagi semua orang” adalah membiarkan pemain Wales itu pergi meninggalkan Santiago Bernabeu sesegera mungkin.

Dan menurut koran The Independent, seperti dikutip, PSG bisa menjadi perhentian berikutnya bagi Gareth Bale karena kesepakatan transfer sang pemain Wales sekaligus memecahkan masalah Neymar di PSG. Bintang Brasil itu sudah dianggap “sangat ingin” untuk segera kembali ke Liga Spanyol, dengan Barcelona menjadi tujuan pilihannya.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tetapi mengingat bahwa juara La Liga tersebut tengah mengalami masalah keuangan, menukar posisi Neymar untuk Bale, 30 tahun, adalah solusi yang dianggap layak oleh para petinggi PSG.

Pertama-tama, sang raksasa Ligue 1 Prancis itu adalah sedikit saja dari sejumlah klub di Eropa yang mampu memenuhi permintaan gaji Bale sebesar 600.000 pound per minggu. Mereka cukup kaya untuk itu, tidak seperti mantan klubnya Tottenham Hotspur.

Alasan kedua. PSG akan segera mendapatkan pengganti jangka pendek untuk Neymar. Serta alasan ketiga. Langkah menukar Neymar dengan Bale yang merupakan seorang striker dan winger di sisi kiri, juga akan memungkinkan pelatih PSG Thomas Tuchel untuk menggunakan Kylian Mbappe dalam posisi yang disukainya sebagai penyerang tengah.

Salah satu alasan utama Los Blancos ingin segera membuang Bale adalah cederanya yang kelewat sering. Bale telah absen karena mengalami 20 kali cedera selama enam tahun karirnya di Madrid, dan menurut Transfermarkt.com ia telah melewatkan 72 pertandingan – atau lebih dari satu musim di atas meja perawatan. Sebagian besar cedera adalah mengalami ketegangan otot pada betis, hamstring, atau adduktor, otot penghubung paha dan bagian pangkal paha.

Bale bahkan dilaporkan berhenti mengendarai mobil sport mewah demi melindungi otot hamstring di paha belakangnya. Pada 2015 Bale memutuskan untuk menjual mobil Lamborghini dan Ferrari miliknya karena mengemudikan mobil itu memberi tekanan terlalu banyak pada otot-otot di paha belakangnya.

Cedera sudah membatasi pemain Wales itu untuk 79 penampilan La Liga saja dalam empat musim terakhir. Dia bermain dalam 42 pertandingan untuk Los Blancos musim lalu, setengah dari mereka sebagai pemain pengganti.

Namun meski ada tiga alasan yang mendukung kepindahannya ke PSG, ternyata ada dua alasan yang tidak mendukung kemungkinan tersebut. Pertama, Real Madrid ternyata lebih suka melepaskan Bale ke sebuah klub Liga Super China bernama Beijing Guoan. Kedua, mungkin Bale akan menyukai kepindahan ke sebuah liga yang kurang demanding sehingga mengurangi tekanan pada otot-otot di kakinya dan pada gilirannya memperbaiki peluangnya untuk cedera.