Tiga Rekor Lionel Messi yang Tak Akan Terpecahkan

Gilabola.com – Lionel Messi berhasil pecahkan banyak rekor selama 21 tahun karirnya di Barcelona. Namun ada tiga catatan di antaranya yang tak akan dipecahkan pemain lain.

Rekor Gol per Tahun Kalender

Pada 22 Desember 2012, Messi bukukan golnya yang ke-91 pada tahun itu, saat Barca menjamu Real Valladolid. Gol ini tercipta setelah ia pecahkan rekor lawas Gerd Muller yang sudah berusia 40 tahun dengan enam golnya.

Di tahun 2012 itu pula, menurut catatan Barca Universal, La Pulga juga bukukan 79 gol dalam 60 pertandingan yang dilakoni Barca bersama pelatih Pep Guardiola dan Tito Vilanova.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Untuk La Albiceleste, Lionel Messi bukukan 12 gol dalam sembilan pertandingan. Ini menjadi periode di mana ia berhasil mencetak lima gol dalam satu pertandingan Liga Champions, di mana saat itu Barca hadapi tim asal Jerman, Bayer Leverkusen. Di laga ini pula, Messi berhasil pecahkan rekornya sendiri, yakni mencetak empat gol di pertandingan Liga Champions melawan Arsenal pada tahun 2010.

Rekor Gol La Liga

Itu terjadi pada bulan November 2014 saat Barca hadapi lawan favoritnya sepanjang masa, Sevilla. Messi tinggal satu gol lagi samai rekor La Liga sebelumnya sebanyak 251 gol yang dilkantongi Telmo Zarra.

Saat itu, Los Nervionenses tak bisa berkutik, karena La Pulga sukses bukukan hattrick, hingga ia berhasil menyamai bahkan melewati rekor Zarra yang saat itu sudah bertahan selama 60 tahun.

Peraih enam Ballon d’Or itu kemudian mencetak 223 gol lagi di La Liga, dan di periode ini Lionel Messi sukses menangkan tiga Sepatu Emas Eropa secara berturut-turut, serta lima penghargaan Pichichi – juga secara beruntun.

Melewati Rekor Gol Pele

Pada bulan Desember tahun lalu, Messi berhasil bukukan golnya yang ke-644 untuk Barcelona. Catatan ini secara luar biasa berhasil melampaui rekor berusia 40 tahun yang dibukukan Pele untuk kategori gol terbanyak di satu klub.

Terlepas dari catatan yang tak terbantahkan ini, legenda sepak bola asal Brasil itu menolak untuk mengakui rekor yang dibukukan Messi ini. Mantan klubnya, Santos, bahkan menyebut koleksi gol Pele yang sebenarnya adalah sebanyak 1.091 gol.

Meski demikian, dalam kompetisi resmi, tak ada pemain sepak bola lain yang kantongi lebih banyak gol untuk satu klub, selain Lionel Messi. Setelah ia sukses memecahkan rekor tersebut, Messi pun melanjutkan dengan mencetak 28 gol lagi, hingga rekornya kemudian menjadi 672 gol, dan ini sangat mengejutkan!

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO