Tinggalkan Atletico, Antoine Griezmann Siap Gabung Barcelona

Tinggalkan Atletico, Antoine Griezmann Siap Gabung Barcelona

Gilabola.com – Antoine Griezmann mengaku akan tinggalkan Atletico Madrid dan pindah ke Barcelona dengan ongkos 125 juta Euro (Rp2 triliun) pada akhir musim ini.

Griezmann yang baru saja teken kontrak baru lima tahun di Atletico Madrid musim panas tahun lalu, itu secara mengejutkan mengumumkan transfernya melalui unggahan video di akun resmi Atlético pada Selasa malam waktu setempat, atau Rabu (15/5) pagi WIB. Hal ini dilakukan bintang asal Prancis itu setelah lakukan pertemuan dengan sang pelatih, Diego Simeone dan pimpinan klub, Miguel Ángel.

Kesempatan itupun digunakan Griezmann untuk berbicara langsung dengan fans Atletico. “Saya ingin ungkapkan kepada anda semua bahwa saya telah membuat keputusan untuk meninggalkan klub ini untuk mencari pengalaman dan tantangan baru. Sulit rasanya bagi saya untuk lalui momen ini, tapi saya merasa itulah yang saya butuhkan,” ujar pemain berusia 28 tahun tersebut.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk seluruh cinta yang anda berikan pada saya selama lima tahun terakhir ini, di mana saya telah memenangkan beberapa trofi pertama saya yang sangat penting bersama klub. Itu menjadi momen luar biasa yang akan selalu saya ingat. Jujur saja, kalian semua selalu ada dalam hati saya,” tambahnya.

Jadi Striker Paling Dicari

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Lahir di Macon, Prancis, Griezmann telah habiskan sepanjang karir profesionalnya di Spanyol, dan gabung ke Atletico pada 2014 lalu dari Real Sociedad – klub di mana ia memulai karirnya sebagai pemain akademi.

Griezmann telah menjadi salah satu striker yang paling diincar di dunia, dan mainkan peranan penting saat Atletico Madrid melaju ke Liga Europa pada musim 2017/18, di mana ia mencetak dua gol di final melawan Marseille. Ini terjadi sebelum Griezmann mainkan peran utama untuk Timnas Prancis di final Piala Dunia 2018 lalu.

Griezmann sudah lama menjadi target raksasa Catalan, Barcelona, yang siap membayar klausul pelepasannya yang sebesar 125 juta Euro. Griezmann dilaporkan kian mendekati pintu keluar Atletico pada musim panas lalu  setelah aksinya di Rusia. Namun, ia kemudian menyatakan akan bertahan di Wanda Metropolitano dan teken kontrak baru.

Sudah Ditinggal Hernandez dan Godin

Video terbarunya tersebut tentu saja menjadi pukulan telak bagi suporter Atletico, yang baru saja melihat kepergian Lucas Hernandez ke Bayern Munchen dan legenda klub lainnya, Diego Godin, yang memilih hengkang ke Inter Milan.

Pemain asal Uruguay itu – yang juga ayah baptis bagi putri bungsu Griezmann, bahkan sudah mendapat ucapan selamat tinggal secara resmi dalam pertandingan kandang terakhirnya untuk Atletico pada Minggu (12/5) lalu.

“Tidak mudah bagi seorang pemain untuk menerima begitu banyak cinta,” tambah Griezmann dalam pesannya kepada suporter Atleti.

“Itulah sebabnya saya ingin memberi tahu Anda hari ini agar Anda menjadi orang yang pertama tahu setelah pelatih dan klub. Saya sudah berikan semua yang saya miliki di lapangan, saya sudah berusaha bersikap baik. Terima kasih banyak, dan selamat tinggal,” pungkas Griezmann.