Tinggalkan Liverpool, Alberto Moreno Malah akan Gabung Barcelona

Tinggalkan Liverpool, Alberto Moreno Malah akan Gabung Barcelona

Gilabola.com – Alberto Moreno secara mengejutkan dikabarkan akan gabung Barcelona, setelah ia tinggalkan Liverpool dengan status bebas transfer musim panas mendatang.

Bek kiri Liverpool, Alberto Moreno, tidak disukai di Anfield dan menjadi pilihan kedua di belakang Andy Robertson. Pemain asal Spanyol yang sudah tampil dalam 27 pertandingan musim lalu, di musim ini bahkan hanya bermain lima kali.

Laga terakhir Liverpool yang dibela Alberto Moreno, adalah saat the Reds kalah 1-2 dari Wolves di Piala FA pada Januari lalu. Kecuali ada krisis cedera yang dialami skuad Jurgen Klopp, para suporter the Reds barangkali tak akan melihat full-back itu lagi, karena dia akan lepas dari kontraknya di Anfield pada musim panas mendatang.

Moreno semula diberitakan akan pindah ke Italia dan gabung dengan mantan rekannya di The Kop, Lucas Leiva, di Lazio. Apalagi ia terlihat ada di Roma pekan lalu. Tapi, kini dia malah secara mengejutkan diberitakan akan pindah ke Barcelona.

Barca Cari Pelapis Jordi Alba

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Namun, media Spanyol Sport mengklaim, Barcelona ingin mengontrak pemain belakang sebagai pelapis Jordi Alba. Pemain 27 tahun yang didatangkan dari Sevilla pada 2014 lalu itu memang punya insting menyerang, tapi tidak pernah mampu menutupi pertahanan skuadnya yang buruk.

Selama di Anfield musim ini, Moreno selalu jadi pelapis Andy Robertson, yang jadi pilihan nomor satu Jurgen Klopp. Ia sempat mengkritik Klopp karena tak juga mendapat kesempatan bermain seperti halnya musim lalu. Namun, akhirnya memilih hengkang dari Anfield saat kontraknya berakhir di pengujung musim ini.