Sergio Ramos Bisa Gabung Juventus atau Liverpool

Tinggalkan Real Madrid, Sergio Ramos Bisa Gabung Juventus atau Liverpool

Gilabola.com – Sergio Ramos berpeluang gabung Juventus, Liverpool atau Manchester United – bahkan klub asal China, saat ia mengumumkan siap tinggalkan Real Madrid.

Adapun alasan pindah yang tengah dipertimbangkan Sergio Ramos, tak lain karena konflik langsung antara kapten Real Madrid itu dengan presiden klub, Florentino Perez. Demikian diungkapkan program televisi Spanyol, El Chiringuito.

Keduanya berselisih usai Real Madrid disingkirkan Ajax di Liga Champions musim ini di Bernabeu, setelah sebelumnya menjadi juara di ajang Eropa tersebut selama tiga musim berturut-turut.

Ramos memang tak bermain malam itu karena harus jalani suspensi. Tapi, saat Pérez mendatangi ruang ganti untuk tumpahkan kekesalannya kepada para pemain Madrid usai pertandingan, bek berusia 33 tahun itulah yang tampil dan membela rekan-rekannya yang telah berjuang di lapangan.

Tersinggung Tuduhan Klub

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Saya sudah berikan segalanya, saya sudah bercucuran air mata dan darah untuk lencana ini, dan untuk anda. Tapi jika anda ingin mendepak saya, anda bayar saja saya, saya akan pergi,” demikian ungkap Sergio Ramos kepada Perez ketika itu.

Para pemain Real Madrid semula yakin, situasi ini akan berangsur tenang seiring dengan berjalannya waktu. Tapi, ternyata hubungan antara Ramos dan Pérez sudah benar-benar berantakan, dan keduanya nyaris tidak pernah berbicara lagi.

Ramos juga tersinggung dengan banyaknya suara sumbang dari dalam klub, yang di antaranya menyindir Sergio Ramos terlalu lama lakukan pemulihan cedera betis dan gagal membantu rekan-rekannya selama akhir musim ini, serta terlalu pikirkan rencana pernikahannya pada 15 Juni mendatang.

Hal inilah yang akhirnya membuat Ramos serius pertimbangkan karirnya di Bernabeu. Ia bahkan merasa semakin menjauh dari akrabnya kehidupan di El Real.

Masih Punya Sisa Kontrak 2 Tahun Lagi

Saat ini, Sergio Ramos masih memiliki sisa kontrak dua tahun lagi, dan baru akan selesai pada 2021 mendatang. Dia kantongi 12,5 juta Euro (200 miliar Rupiah) per tahun, dan punya klausul pembelian yang nilainya sangat ‘wah’, yakni sebesar 800 juta Euro atau 12,8 triliun Rupiah!

Sumber yang dekat dengan Ramos menyatakan, pemain itu tak terlalu pikirkan soal uang dan bersedia pergi tanpa meminta kenaikan gaji di klub barunya nanti. Namun, masalahnya adalah tentang penghormatan kepadanya sebagai seorang pemain papan atas. Tapi, mengingat situasi pasar saat ini, tawaran pertama yang bisa membawanya pergi dari Madrid, kabarnya sudah ada di tangan perwakilannya.

Menurut sejumlah sumber, Manchester United yang pernah membidik Sergio Ramos sebelum ia teken kontrak terakhirnya di tahun 2015 lalu, dan Liverpool – Jurgen Klopp juga ingin dampingkan Ramos dengan Virgil van Dijk di tengah lini pertahanan skuadnya, kabarnya telah lakukan kontak dengan perwakiln Ramos. Selain itu, ada pula tawaran super dari klub asal China, dan juga Juventus yang sudah tunjukkan ketertarikannya pada Ramos.

Saat ini, Ramos tengah menikmati jeda musim, sebelum bergabung dengan Timnas Spanyol jelang laga melawan Timnas Kepulauan Faroe dan Swedia, walau ia alami cedera betis sejak 12 April lalu. Walau ia tak dimainkan Madrid, namun timnas tetap mengandalkan Ramos saat ini.