Top Skor La Liga: Karim Benzema Mengancam Posisi Lionel Messi dan Luis Suarez

Gila Bola – Dua gol striker Perancis Karim Benzema ke gawang Elche pada laga Liga Spanyol hari Sabtu malam 13 Maret 2021 membuatnya mengancam posisi Luis Suarez dan Lionel Messi pada papan klasemen top skor La Liga. Sangat mungkin bagi Benzema melampaui perolehan gol bintang Barcelona dan Atletico Madrid tersebut.

Real Madrid terlihat seolah-olah akan menelan kekalahan kelimanya pada musim 2020/2021 setelah tertinggal lebih dulu oleh Elche yang menduduki urutan 17 klasemen La Liga itu, melalui gol Dani Calvo pada menit 61. Namun keputusan buru-buru dari Zinedine Zidane untuk memasukkan dua pemain senior Luka Modric dan Toni Kroos terbukti benar dengan kerjasama dua pemain itu terjadi di pojok lapangan sebelum sang gelandang Kroasia mengirim umpan lambung ke tiang jauh gawang Edgar Badia dan disundul oleh Karim Benzema.

Pada menit pertama injury time, sang striker Perancis menambahkan gol keduanya tadi malam usai menerima umpan pendek dari Rodrygo, yang tadi dimasukkan bersamaan dengan Kroos dan Modric, guna menyepak dari batas kotak penalti ke gawang Elche. Lihat adegan gol kedua Benzema itu pada foto di atas.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dua golnya menyebabkan mantan pemain Olympique Lyon berusia 33 tahun itu naik ke posisi ketiga daftar top skor La Liga bersama Gerard Moreno, pemain bola asal Villarreal. Tapi Benzema lebih unggul dengan lima assist miliknya, berbanding dua saja milik Moreno.

Pemain yang sudah tidak pernah dipanggil masuk lagi ke tim sepak bola Les Bleus itu memiliki 15 gol atas namanya sejauh musim 2020/21 ini, selisih tiga di bawah Luis Suarez, bintang bola Atletico Madrid dan empat gol di bawah La Pulga. Selisihnya masih cukup jauh, tapi apa pun masih bisa terjadi dalam 11 laga sisa Los Blancos sampai akhir musim. Daftar urutan atas top skor Liga Spanyol:

  • Lionel Messi (Barcelona) 19 gol dan enam assist
  • Luis Suarez (Atletico Madrid) 18 gol dan dua assist
  • Karim Benzema (Real Madrid) 15 gol dan lima assist
  • Gerard Moreno (Villarreal) 15 gol dan dua assist
  • Youssef En-Nesyri (Sevilla) 13 gol, nihil assist
  • Alexander Isak (Real Sociedad) 12 gol, dua assist