Transfer Camavinga Bukan Hasil Bim Salabim, Tapi Buah Kesabaran Madrid Selama Tiga Tahun

Gilabola.com – Kepindahan Eduardo Camavinga ke Real Madrid pada batas waktu transfer tidak terjadi secara kebetulan, karena raksasa ibukota Spanyol memang sudah lama mengawasi gelandang muda internasional Prancis tersebut.

Real Madrid membuat langkah kejutan di batas waktu transfer ketika mereka dengan cepat menyelesaikan kesepakatan transfer untuk membawa Eduardo Camavinga dari Rennes senilai Rp 677 Milyar.

Langkah transfer itu merupakan tindak lanjut dari kegagalan Los Merengeus untuk merekrut Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain, dengan dana transfer mereka langsung dialihkan untuk membawa bintang muda Les Bleus lainnya ke Santiago Bernabeu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara kesepakatan itu ditandatangani dengan sangat cepat pada batas waktu transfer musim panas lalu, transfer tersebut sebenarnya merupakan hasil kerja keras Real Madrid selama tiga tahun untuk mengontrak pemain berusia 18 tahun itu.

Raksasa ibukota Spanyol memiliki kebijakan yang jelas untuk mencari pemain muda yang sangat berbakat, terutama dari Eropa, selama beberapa musim, seperti yang mereka tunjukkan dengan transfer Andriy Lunin, Martin Odegaard, dan Fede Valverde. Jangan lupakan juga dua pemain muda Brasil Vinicius Junior dan Rodrigo Goes.

Real Madrid juga ternyata telah memantau Eduardo Camavinga selama beberapa tahun, menurut laporan di Spanyol, sejak ia bersinar di turnamen remaja bersama Rennes pada 2018 yang membuatnya kemudian tumbuh menjadi salah satu bakat muda paling menjanjikan di Eropa.

Kepala pemandu bakat klub Juni Calafat terus menjaga jarak dan bergerak cepat untuk menjalin hubungan baik dengan Rennes dan agen pemain, dan kekuatan hubungan ini terlihat jelas di jendela transfer musim panas ini.

Meskipun sejumlah klub tertarik untuk mengontrak Eduardo Camavinga, seperti Manchester United dan Paris Saint-Germain, dia selalu menunggu Real Madrid untuk bergerak, yang mereka lakukan musim panas ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO