Transfer Gareth Bale Kini Tunggu Keputusan Brexit

Transfer Gareth Bale Kini Tunggu Keputusan Brexit

Gilabola.com – Transfer Gareth Bale dari Klub Liga Spanyol Real Madrid ke Manchester United kini masih menunggu keputusan Brexit.

Pemain sayap Wales Gareth Bale saat ini dilaporkan The Sun dan ESPN sedang menantikan kejelasan nasibnya di Spanyol untuk Real Madrid. Jika Inggris memilih untuk ‘tidak ada kesepakatan’ soal Brexit, karier Bale di Los Blancos langsung berada di bawah ancaman dan berpeluang ke Manchester United.

Hal tersebut karena sang pemain berusia 30 tahun bersama dengan 800.000 warga Inggris atau Britania Raya lainnya, ‘bisa berpotensi kehilangan hak mereka untuk bekerja di mana mereka hidup saat ini (Spanyol)’. Awal tahun ini, mantan Perdana Menteri Theresa Mei menderita kekalahan terbesar dalam sejarah Inggris ketika ia berusaha untuk mendapatkan kesepakatan berpisah dengan Uni Eropa.

432 anggota parlemen memutuskan untuk mematikan perjanjian penarikan, dengan hanya 202 suara saja yang mendukungnya. Kekalahan yang menghancurkan itu jadi yang terburuk sejak munculnya demokrasi penuh dan menunjukkan sang Perdana Menteri tidak akan pernah mendapatkan cukup dukungan untuk menjalankan strateginya.

Transfer Gareth Bale hanya sebagian dari masalah warga negara Inggris

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sejak saat itu, para pekerja seperti Bale jadi tidak tenang melihat masa depan karir mereka dengan implikasi dari Brexit yang memengaruhi hak pekerja di seluruh Eropa. Pada saat itu, agen Bale Jonathan Barnett mengatakan jika dirinya berharap kesepakatan akan segera diputuskan.

Ia menambahkan jika transfer Gareth Bale akan menunggu dan melihat apa yang terjadi nantinya sebelum memutuskan langkah transfer. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu telah lama dihubungkan dengan kembalinya ke Premier League dan Manchester United difavoritkan jadi klub tujuan selanjutnya Bale.

Diperkirakan sekitar 300.000 warga negara Inggris yang bekerja di Spanyol akan perlu ‘izin’ untuk tetap berada di negara tersebut. Selagi menunggu, Bale dan Los Blancos tengah bersiap untuk laga melawan Valencia pada hari Senin 16 Desember, pukul 03.00 WIB.