Transfer Matthijs de Ligt ke Barcelona Hampir Rampung

Transfer Matthijs de Ligt ke Barcelona Hampir Rampung

Gilabola.com – Transfer bintang Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, ke Barcelona hampir rampung di pengujung musim ini.

Dalam sebuah acara televisi ‘Club de la Mitjanit’ di Esport 3, agen Matthijs de Ligt, Mino Raiola, diklaim telah bertemu dengan sejumlah pejabat dari Barcelona di Monte Carlo pada 12 April lalu. Dalam pertemuan itu disetujui persyaratan untuk transfer bek andalan Ajax tersebut ke Camp Nou.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Barcelona yakin mereka akan dapatkan tanda tangan De Ligt dan akuisisi akan membuat pemain berusia 19 tahun itu segera bergabung dengan rekannya sesama pemain Ajax, Frenkie de Jong, yang sudah setuju gabung Barca pada Januari lalu.

Lepas Umtiti

Namun, akuisisi ini kabarnya akan munculkan ‘masalah’ baru, yakni keharusan Blaugrana melepas Samuel Umtiti. Walaupun pemain asal Prancis ini sudah perbarui kontraknya di Camp Nou tahun lalu, Umtiti kini sudah jarang dimainkan setelah alami cedera lutut.

Ajax akan mainkan pertandingan Eredivisie terakhir mereka melawan De Graafschap pada tengah pekan ini, dan berpeluang besar untuk mengklaim gelar juara musim ini. Ajax saat ini tiga poin di atas peringkat dua, PSV Eindhoven, dan akan bertanding melawan De Graafschap yang bertengger di papan bawah.

Rencananya, Barca akan umumkan transfer kedua pemain asal Belanda itu menjelang final Copa del Rey, di mana skuad asuhan Ernesto Valverde itu akan hadapi Valencia di Seville, 25 Mei mendatang.