Transfer Terburuk Musim Ini: Barcelona Biarkan Luis Suarez Pergi Secara Gratis Guna Bawa Atletico Juara La Liga

Gilabola.com – Direksi Barcelona akan membentur-benturkan kepalanya ke dinding setelah sadar melakukan keputusan transfer terburuk musim ini, melepaskan Luis Suarez secara gratis hanya untuk melihat El Pistolero mencetak satu gol per game dan membawa Atletico Madrid lebih dekat ke gelar juara La Liga.

Luis Suarez mencetak dua gol lagi pada hari Selasa dinihari (9/2) dan meski pun ia gagal membawa Atletico Madrid menang atas Celta Vigo (skor akhir 2-2), tapi koleksi golnya sudah 16 gol dan bercokol sendirian di puncak klasemen top skor Liga Spanyol, tiga gol jauhnya dari bintang mahal Barcelona, Lionel Messi (13).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan 16 golnya musim 2020/21 maka praktis Luis Suarez sudah mencatatkan rata-rata satu gol per pertandingan. Sang pemain Uruguay sudah turun 17 kali di ajang La Liga dan hanya gagal mencetak gol dalam enam pertandingan saja. Lebih mudah mencari laga-laga di mana mantan striker Liverpool dan Ajax Amsterdam itu gagal mencatatkan gol, daripada sebaliknya.

Fakta bahwa ia juga belum mencetak gol di ajang Liga Champions meski sudah turun empat kali di kompetisi Eropa itu menunjukkan sekali lagi bahwa pesan yang hendak disampaikan oleh El Pistolero tertuju pada direksi Barcelona. Bahwa keputusan mereka melepaskannya pergi adalah salah besar.

Sang pemain berusia 34 tahun itu enggan meninggalkan Camp Nou karena faktor persahabatannya dengan Lionel Messi, tapi pelatih baru Ronald Koeman dan direksi sepakat untuk melepasnya secara gratis usai sang bintang Uruguay itu mendukung secara terbuka keinginan La Pulga untuk pergi meninggalkan Barca usai kekalahan mengecewakan dari Bayern Munchen di ajang Liga Champions musim lalu.

Sekarang lihat apa yang dilakukan El Pistolero, sudah mencetak 16 gol dari 17 pertandingan. Enam laga di mana ia gagal menembus gawang lawan adalah:

  • Hasil imbang 0-0 di Huesca pada 30 September 2020
  • Draw 0-0 menjamu Villarreal pada 3 Oktober 2020
  • Kemenangan 2-0 atas Valladolid pada 5 Desember 2020
  • Kekalahan 2-0 di tangan Real Madrid, 12 Desember 2020
  • Keunggulan 0-2 di Real Sociedad, 22 Desember 2020
  • Kemenangan 2-0 atas Sevilla, 12 Januari 2021

Dengan Rojiblancos kini terjaga 8 poin di atas Barcelona dan Real Madrid, serta memiliki satu tabungan pertandingan di tangan, musim 2020/21 adalah musim terbaik bagi Diego Simeone untuk membawa timnya menjadi juara Liga Spanyol, setelah terakhir kali merebut mahkota juara pada tahun 2014. Dalam dua kesempatan (2018 dan 2019), Rojiblancos hanya menduduki posisi kedua, keduanya kalah poin oleh Barcelona.