Tumbal Kemenangan Madrid, Rodrygo Goes Bisa Absen Panjang

Gilabola.com – Penyerang Brasil Rodrygo Goes hanya bermain 22 menit saja saat Real Madrid menang 2-0 atas Granada di Liga Spanyol, Kamis (24/12). Cederanya bisa berujung absen panjang.

Real Madrid menyudahi laga dengan kemenangan 2-0 berkat gol-gol Casemiro dan Karim Bemzema pada babak kedua, akan tetapi cedera Rodrygo Goes dapat memberikan kabar buruk pada rencana klub untuk masa depan dan pasar transfer.

Pemain berusia 19 tahun itu dipaksa keluar lapangan selama paruh pertama pertandingan, dengan Marco Asensio menggantikannya sebelum jeda di Santiago Bernabeu. Masalah cedera terbaru ini bisa membuat frustrasi manajer Zinedine Zidane, dengan penyerang spesialis sayap kiri lainnya Eden Hazard tidak meyakinkan.

Advertisement
K9Win
K9Win

Spekulasi menyebutkan bahwa Real Madrid tengah menggodok potensi peminjaman Rodrygo Goes pada tahun baru, dengan Arsenal dan Inter Milan menjadi klub tujuan. Laporan lain juga menyebutkan bahwa penyerang muda Brasil lain, Vinicius Junior, juga bisa dipinjamkan.

Kini cedera Rodrygo Goes bisa memaksanya absen untuk jangka panjang dan itu bisa membatalkan rencana klub di pasar transfer, dan sang penyerang batal mendapatkan klub baru yang akan memberinya waktu bermain lebih reguler.

Mantan bintang muda Santos itu sebelumnya absen awal musim 2019/2020 karena masalah hamstring, membuatnya absen selama sebulan saat klub mulai mengejar kesuksesan domestik. Namun, ia akhirnya tampil sebagai pemain reguler sepanjang musim, bermain 25 kali dan membantu timnya memenangkan La Liga untuk pertama kalinya sejak 2017.

Musim ini Rodrygo telah bermain 17 kali di semua kompetisi, menyumbang empat assist tapi belum menghasilkan gol, dengan satu-satunya gol yang dicetaknya musim ini datang dalam penampilannya di Liga Champions saat menang 3-2 atas Inter Milan pada awal November.