Udah Nggak Dibutuhkan Klub Spanyol, Bagaimana Nasib Luuk de Jong?

Gila Bola – Mungkin yang pantas disematkan untuk Luuk de JongĀ  saat ini kasihan. Pasalnya, baik Sevilla maupun Barcelona sudah tak membutuhkan servisnya lagi.

Setelah klub sepak bola asal Catalan menunjuk Ronald Koeman, sang pelatih inginkan adanya aroma Belanda di raksasa Liga Spanyol tersebut. Dia pun memboyong sang pemain dari Sevilla dengan status pinjaman.

Tapi begitu Koeman terdepak, Luuk de Jong mulai terpinggirkan dari tim utama. Xavi Hernandez memang memberikan menit bermain, namun di Liga Spanyol sangat jarang dia merasakan menit bermain selama 90 menit.

Sementara kontraknya di Sevilla akan berakhir pada Juni 2023 dan tim besutan Julen Lopetegui tertarik untuk melepasnya musim panas ini. Sebetulnya sudah ada yang berminat untuk memboyongnya yakni Toluca. Penolakan karena klub sepak bola asal Meksiko menawarkannya sebesar 5 juta euro atau setara 77 miliar rupiah.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Nasib Luuk de Jong pun kini semakin tak jelas apakah lanjut berkarier di Liga Spanyol atau tidak. Tapi menurut laporan Diario AS, Ruud van Nistelrooy yang sekarang menangani PSV Eindhoven ingin membawa sang striker kembali berkarier di Liga Belanda dalam beberapa pekan mendatang.

Meski sudah tak dibutuhkan lagi oleh Sevilla, namun klub sepak bola yang bermarkas di Ramon Sanchez Pizjuan tak mau menjualnya dengan harga yang murah. Dikabarkan bahwa mereka menuntut ke pelamar sang pemain sebesar 6 juta euro atau setara 98 miliar rupiah di bursa transfer musim panas ini.

Perlu diketahui, Luuk de Jong sebelum berkarier di Liga Spanyol pernah bermain untuk PSV Eindhoven cukup lama. Dia punya catatan bagus pada musim 2015/2016. Pada saat itu, dia mampu mengemas 32 goln di semua kompetisi dan terulang lagi pada musim 2018/2019.

Sementara berkarier di La Liga memang sepertinya kurang cocok untuk sang striker. Pasalnya, belum bisa bikin gol lebih dari 15 gol baik di Sevilla maupun Barcelona.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Klasemen La Liga

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!